Tips Aman Lakukan Waxing, Begini Caranya

Tips Aman Lakukan Waxing, Begini Caranya

ilustrasi waxing-Foto: net-

Krim yang mengandung retinol atau retinoid bisa menyebabkan iritasi dan pengelupasan pada kulit. Jika digunakan bersamaan dengan waxing, hal ini bisa membuat kulit melepuh dan terluka.

BACA JUGA:Dilema Petani, Harga Cabai Setan Naik Turun

Oleh karena itu, agar efek samping ini tidak terjadi, Anda dianjurkan untuk berhenti menggunakan obat oles yang mengandung retinoid selama beberapa hari sebelum melakukan waxing.

2. Bersihkan area kulit dan keringkan

Sebelum waxing dimulai, bersihkanlah terlebih dahulu area kulit yang akan ditetesi lilin khusus waxing. Hal ini penting untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan sisa-sisa produk perawatan kulit.

Setelah kulit selesai dibersihkan, keringkanlah bagian tersebut dengan kain bersih yang lembut.

BACA JUGA:Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami dan Efektif

3. Ikuti petunjuk dalam menyiapkan lilin (wax)

Ada banyak jenis produk waxing yang kini tersedia di pasaran dan setiap produk ini memiliki cara penggunaan yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda disarankan untuk membaca petunjuk penggunaan produk waxing di kemasannya dengan saksama, agar produk ini aman digunakan.

4. Mengoleskan wax di area kulit

Setelah wax berubah menjadi bentuk kental, Anda bisa mulai mengoleskannya di area kulit yang diinginkan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa mengoleskan lilin atau wax searah dengan pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Kenali Penyebab BAB Bayi Berlendir

5. Tempelkan dan lepaskan strip kain atau kertas

Ketika wax sudah terpapar rata di area kulit, barulah mulai menempelkan strip kain atau kertas di atas area yang ditetesi lilin dan diamkan beberapa detik. Setelah itu, Anda bisa menariknya dengan cepat ke arah yang berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut.

Usai melakukan waxing, Anda bisa membersihkannya dengan kain dan tidak disarankan untuk mandi sampai kulit setelah waxing terasa nyaman dan tidak perih atau sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: