Tips Aman Lakukan Waxing, Begini Caranya

Tips Aman Lakukan Waxing, Begini Caranya

ilustrasi waxing-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Hampir semua wanita menganggap bulu-bulu halus yang ada di tubuh kerap mengganggu penampilan mereka, terutama pada bagian wajah. Karena itu, enggak heran wanita rela menahan sakit saat menghilangkan bulu di tubuh dengan melakukan waxing.

Demi memiliki tubuh bersih yang bebas dari bulu halus, wanita akan melakukan waxing karena mereka menganggap waxing merupakan metode yang paling baik. Tentunya, metode ini lebih baik daripada kamu harus melakukan perawatan dengan pisau cukur.

Waxing kini menjadi salah satu prosedur perawatan kulit yang sedang tren di kalangan wanita.

Melalui waxing, kulit bisa terlihat lebih mulus dan bersih, sehingga membuat wanita semakin percaya diri. Waxing umumnya dilakukan di klinik kecantikan.

BACA JUGA:Yuk Simak Penjelasan Metode diet puasa atau intermittent fasting.

Namun, tidak masalah jika Anda ingin mencobanya sendiri di rumah, asalkan tahu caranya.

Waxing merupakan metode yang dilakukan dengan cara menarik menarik bulu-bulu pada tubuh hingga ke akarnya menggunakan lilin khusus (wax).

Metode ini bertujuan untuk menghilangkan bulu, agar kulit terlihat lebih mulus dan bersih.

Waxing umumnya dapat dilakukan di wajah, kaki, ketiak, lengan dan sekitar dada, maupun di sekitar kemaluan yang dikenal dengan istilah Brazilian waxing. Metode ini bisa bertahan selama 3–4 minggu hingga rambut atau bulu mulai tumbuh kembali.

BACA JUGA:Tips Menjaga Make-up Tetap Awet untuk Kulit Wajah Berminyak

Memahami Cara Waxing yang Disarankan

Sebenarnya tidak masalah jika Anda ingin melakukan waxing di rumah. Hanya saja, hal ini berisiko menimbulkan efek yang merugikan, jika Anda kurang memahami caranya.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan waxing yang aman:

1. Hindari penggunaan krim retinoid sebelum waxing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: