Mayoritas Usulan Infrastruktur, Tampung Aspirasi Masyarakat Lewat Musrenbang

Mayoritas Usulan Infrastruktur, Tampung Aspirasi Masyarakat Lewat Musrenbang

Foto: Devi/Pagaralampos.com LANCAR: Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Kelurahan Candi Jaya berjalan lancar--

CANDI JAYA, PAGARALAMPOS.COM - Mayoritas usulan masyarakat yang disampaikan Ketua RT dan RW pada gelaran Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Kelurahan CANDI JAYA, Kecamatan Dempo Tengah adalah usulan infrastruktur. Rabu, 18 Januari 2023.

Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan S.STP MSi mengatakan, diharapkan, RT dan RW yang ada, bisa menyampaikan usulan masyarakat yang benar-benar mendesak untuk kepentingan masyarakat banyak atau skala prioritas terlebih dahulu.

“Karena, usulan yang tertampung melalui kegiatan rutin tahunan Musrenbang ini banyak. Jadi, nanti usulan yang ada dipilah-pilah lagi, untuk dikelompokkan mana skala prioritas dan benar-benar yang dibutuhkan untuk masyarakat serta kepentingan banyak.

Untuk itu, mulai dari tingkat paling bawah, usulan sudah harus dikelompokkan, kalau bisa dahulukan skala prioritas,” ungkap ucap Hafiz sekaligus membuka musrenbang kelurahan Candi Jaya secara resmi.

BACA JUGA:Kelurahan Padang Temu Rangkingkan Usulan Skala Prioritas di Musrenbang 2023

Ditambahkan Hafiz usulan- usulan masyarakat ini akan diinput dan disusun untuk itu perlu rinci dan detail apa yang diminta masyarakat untuk direalisasikan

saya juga menghimbau pada seluruh yang hadir jika memang memiliki kedekatan secara personal dengan pihak terkait tidak ada salah jika usulan kita ini langsung disampaikan, jadi tidak hanya pada kegiatan formal seperti ini", imbuhnya.

Sementara Lurah Candi Jaya Agus Irwanto SP mengatakan, melalui kesempatan Musrenbang tingkat Kelurahan yang dilaksanakan hari ini ratusan usulan yang telah kita tampung memang masih banyakbusalan terkait pembangunan infrastruktur ntah itu drenase, jalan usaha tani, jalan pemukiman atau tembok penahan juga lampu penerangan jalan", ujarnya.

Meskipun tidak semua usulan kita akan terealisasi tapi kita tetap harus mengusahakannya, ya salah satunya dengan melewati musrenbang kelurahan ini,

BACA JUGA:Kelurahan Lubuk Buntak Gelar Musrenbang, Dahulukan Usulan Skala Prioritas

jadi untuk RT/RW harus proaktif dalam mengikuti kegiatan rutin tahunan ini, bisa jadi usulan tahun ini belum terealisasikan tapi mungkin akan terwujud tahun depan jadi harus kita harus lewati tahapan-tahapannya", pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: