Kelurahan Padang Temu Rangkingkan Usulan Skala Prioritas di Musrenbang 2023

Kelurahan Padang Temu Rangkingkan Usulan Skala Prioritas di Musrenbang 2023

Suasana Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Kelurahan Padang Temu Kecamatan Dempo Tengah berjalan Khidmat-PagaralamPos.Com-Pagaralampos.com

Pagaralampos, Pagaralam - Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Padang Temu Kecamatan Dempo Tengah, Digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk persiapan usulan Pembangunan 2024,  merangkingkan untuk usulan skala prioritas, dibuka langsung Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan,SSTP.Msi diwakili Kasi Pemerintahan Panca Putra, SE pada Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA: Dituntut 8 Tahun Penjara Untuk Putri Candrawathi

Dalam sambutannya Panca mengatakan, pada Musrenbang ini, sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan hingga nantinya dibawa ke tingkat Kecamatan sampai tingkat Kota.

Tujuannya tak lain adalah untuk menjaring aspirasi atau usulan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

“untuk Semua RT dan RW, silahkan di rangkum semua usulan yang berhasil ditampung di tingkat kelurahan ini, pada Musrenbang tingkat Kecamatan nanti akan kita usulkan, mana yang skala prioritas atau benar - benar mendesak untuk kebutuhan masyarakat banyak,” ujar Panca.

BACA JUGA:Bahaya Hipertensi, Mendapat Julukan The Silent Killer!

Anggriadi Troy Renaldo,SE Lurah Padang Temu  mengungkapkan, bahwa Tim Kelurahan beserta RT/ RW akan memperjuangkan dan memperjuangkan usulan – usulan yang telah diajukan oleh warganya.

‘’Dari Seluruh Usulan warga yang dibawa oleh RT/RW mari kita Rangkingkan Skala Utama dan lengkapi usulan kita, sehingga nantinya kita bisa bawa dan kawal sampai di musrenbang tingkat selanjutnya, dengan harapan usulan kita dapat terealisasi semua’’ pungkas Troy.

BACA JUGA:Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

‘’ Musrenbang ini sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, jadi yang disampaikan warga diantaranya kegiatan-kegiatan untuk Karang Taruna,PKK, hingga warga apa yang dibutuhkan, jadi bisa mendukung Pembangunan Nasional juga Pembangunan Desa. 

Dari sekian banyak usulan tersebut, usulan dalam bidang pertanian  san Infratrukstur menjadi usulan yang paling banyak serta diprioritaskan warga di Kelurahan Padang Temu untuk anggaran tahun 2024 nantinya’’, tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id