Kelurahan Lubuk Buntak Gelar Musrenbang, Dahulukan Usulan Skala Prioritas

Kelurahan Lubuk Buntak Gelar Musrenbang, Dahulukan Usulan Skala Prioritas

Suasana Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Kelurahan Lubuk Buntak berjalan lancar. -Depi-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Gelaran Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), pihak Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, mendahulukan usulan skala prioritas. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Selasa 17 Januari 2023 ini, dibuka langsung Plt.Camat Dempo Selatan Dwi Setyaningsih SE bertempat di kantor Lurah Lubuk Buntak.

Dikatakan Dwi, Musrenbang ini, sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan. 

Tujuannya adalah untuk menjaring aspirasi atau usulan yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

“Nah, semua usulan yang berhasil ditampung di tingkat kelurahan ini, nantinya akan di pilah - pilah lagi pada Musrenbang tingkat Kecamatan, mana yang skala prioritas atau benar - benar mendesak untuk kebutuhan masyarakat banyak, mana yang tidak. Yang jelas, seluruh yang tertampung ini, akan di perjuangkan supaya bisa terealisasi sesuai dengan apa yang diharapkan," jelas Dwi, sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kelurahan Lubuk Buntak.

BACA JUGA:Curup Jare Tampung 15 Usulan Prioritas

Sementara Lurah Lubuk Buntak Widodo SE mengungkapkan, pihaknya akan memperjuangkan usulan – usulan yang telah diajukan oleh warganya. 

"Demi kepentingan masyarakat banyak, dan diharapkan RT/RW yang datang pada hari ini setidaknya telah mewakili warga di wilayah bertugasnya untuk dapat menyiapkan apa – apa yang memang benar – benar diinginkan dan dibutuhkan masyarakat. Kita lengkapi usulan kita sehingga nanti kita bisa bawa dan kawal sampai di musrenbang tingkat selanjutnya, dengan harapan usulan kita dapat terealisasi", ujarnya.

"Untuk diketahui pada musrenbang kali ini ada puluhan usulan yang disampaikan warga diantaranya kegiatan-kegiatan untuk Karang Taruna maupun PKK, namun dari sekian banyak usulan tersebut usulan dalam sektor pertanian menjadi usulan yang paling banyak serta diprioritaskan warga Lubuk Buntak untuk anggaran tahun 2024 yang kebanyakkan adanya bantuan disektor pertanian", tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: