Wujudkan Kepedulian, TNI Beri Seragam Sekolah di Distrik Malagayneri

Wujudkan Kepedulian, TNI Beri Seragam Sekolah di Distrik Malagayneri

Satgas TNI berikan seragam sekolah dan sepatu baru di Distrik Malagayneri-Tangkapan Layar-tni.mil.id

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri berikan seragam sekolah dan sepatu baru untuk salah satu anak di Desa Gumban Hidup, Distrik Malgayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu 7 Januari 2023 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Malagayneri, Letda Inf Sukamto dalam keteragannya di Distrik Malagayneri.

Dalam pernyataannya, Jum'at lalu Bapak Yos Wenda mendatangi pos dan menyampaikan keluhan bahwa anaknya tidak bisa sekolah karena tidak memiliki seragam dan sepatu.

Mendengar curhatan tersebut, pihak pos yang sedang bertugas langsung merespon dengan baik dan berencana untuk memberikan baju serta sepatu baru untuk anaknya.

BACA JUGA:Viral Pemerkosa Anak di Lahat Hanya Dituntut 7 Bulan Penjara, Hotman Paris Tepuk Jidat.

"Dengan melaksanakan anjangsana dan datang langsung ke rumah Bapak Yos Wenda, personel Pos Malagayneri pun memberikan seragam sekolah dan sepatu kepada anak Bapak Yos Wenda yaitu Aris Wenda, ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam belajar agar dapat menggapai cita-citanya," ujar Danpos, Mengutip tni.mil.id. 

Mendengar pernyataan Danpos tersebut, Aris Wenda yang merupakan anak Yos Wenda mengaku sangat senang dan terharu atas pemberian seragam sekolah serta sepatu beru oleh pos Malagayneri tersebut.

Menurut Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto, Pemberian seragam sekolah dan sepatu tersebut merupakan bukti kepedulian dan kepekaan sosial personel yang bertugas di pos Distrik Malagayneri.

 

Artikel ini telah tayang di laman tni.mil.id dengan judul : Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Sepatu Baru Untuk Anak Pegunungan Tengah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: