Berikan Pemahaman Kepada Warga, Kejar Target Tekan Angka Stunting

Berikan Pemahaman Kepada Warga, Kejar Target Tekan Angka Stunting

Foto : Dok/Pagaralampos.com TEKAN: Foto bersama usai sosialisasi pencegahan Stunting berlokasi Kantor Lurah Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.CO - Upaya untuk menekan angka Stunting di Kota Pagar Alam terus dikejar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam. 

Salah satu langkah yang dilakukan ialah dengan menggelar sosialisasi langsung kepada warga tentang hal-hal penting cara pencegahan Stunting.

Seperti yang dilakukan pihak Kelurahan Agung Lawangan, belum lama ini, pihaknya bekerjasama dengan Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) melakukan Sosialisasi tentang pentingnya mencegah Stunting.

Ketua PKK Agung Lawangan Ketty Susanti didampingi Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan menuturkan, langkah yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya mengenalkan sejak dini kepada warga pentingnya mencegah Stunting, dengan cara tertentu agar masa pertumbuhan anak maksimal.

BACA JUGA:Satu Persepsi Cegah dan Turunkan Stunting di Pagaralam

"Untuk mewujudkan target yang ditetapkan, perlu adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak," jelas Ketty kepada Pagaralampos.com. Rabu, 16 Desember 2022.

Dikatakan Ketty, Salah satu cara untuk menekan angka Stunting ialah dengan mencukupi kebutuhan anak di 1000 hari pertama selama bayi masih dalam kandungan. 

"Semoga masyarakat lebih mengenal apa itu Stunting, dan melalui kegiatan seperti dapat mengejar target yang telah ditetapkan Pemkot Pagar alam," tandasnya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut diisi oleh Balai Penyuluh KB, dihadiri Camat Dempo Utara Ardiansyah, Ketua PKK Kecamatan Dempo Utara Hj. Dartinah, dan seluruh Kader PKK Kelurahan Agung Lawangan (FA15/min3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: