Disambar Petir, Rumah Warga Buana Pemaca Hangus Terbakar

Disambar Petir, Rumah Warga Buana Pemaca Hangus Terbakar

Foto: Rumah milik warga di Kecamatan Buana Pemaca yang tampak hangus terbakar.----Cepi

BENGKULU,PAGARALAMPOS.CO - Musibah kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten OKU Selatan, tepatnya di Desa Damarpura, Kecamatan Buana Pemaca, Selasa malam (6/12/2022). 

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 22.00 wib di Desa Damarpura ini menimpa rumah milik seorang warga bernama Safari, yang merupakan petani yang tinggal di dusun lima. 

Dalam peristiwa ini, kobaran api melalap hangus rumah kediaman Safari sekaligus menghanguskan 4 unit kendaraan bermotor milik korban yang ada di dalam rumah. 

Camat Kecamatan Buana Pemaca,  Devi Ansori, saat dikonfirmasi harianokus.com menerangkan musibah kebakaran terjadi semalam di dusun lima Desa Damarpura dan menimpa rumah seorang warga bernama Safari 

BACA JUGA:Operasi Pekat Nala, Polresta Bengkulu Amankan Miras Hingga Alat Kontrasepsi

"Sebanyak 4 unit motor milik korban ikut hangus terbakar saat musibah terjadi. Harta benda milik korban tak satupun yang bisa di Selamatkan," ujarnya kepada Harian OKU Selatan. 

Dikatakan Devi Ansori, peristiwa musibah kebakaran yang terjadi telah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan pihak dari Pemerintah Kecamatan pagi ini akan kelokasi tempat musibah kebakaran terjadi. 

Api, ujarnya, baru berhasil dipadamkan berkat warga dibantu Damkar yang datang ke lokasi guna bahu membahu memadamkan Kobaran api 

"Sumber api diduga berasal dari sambaran petir saat hujan terjadi yang mengenai lampu Tenaga Surya yang ada di rumah korban," jelasnya. 

BACA JUGA:Polresta Jambi Lakukan Penggrebekan Kampung Narkoba di Pulau Pandan

Dirinya juga menambahkan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa saat kebakaran melanda, hanya rumah dan seluruh harta benda milik korban semuanya tidak ada yang bisa diselamatkan. (DK)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar.bengkulu