Ditinggal Beli Handphone, Uang Rp130 Juta Hasil Jual Kebun Karet dalam Mobil Raib

Ditinggal Beli Handphone, Uang Rp130 Juta Hasil Jual Kebun Karet dalam Mobil Raib

PAGARALAMPOS.COM - Muksin, Warga Desa Bentayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin, harus mengiklaskan uang Rp 130 juta yang dibawa kabur oleh kawanan pelaku pencurian.

Uang hasil penjualan kebun karet itu tersimpan di dalam mobilnya Daihatsu Xenia nopol BG 1463 JK warna silver yang diparkir di depan salah satu rumah makan di Sungai Lilin, Kamis siang (14/7). Kasus tersebut sudah dilaporkan korban ke Mapolsek Sungai Lilin.

BACA JUGA:34 Kali Setubuhi Anak Tiri hingga Hamil, Bapak Disidang

Informasi yang dihimpun, saat kejadian korban baru pulang dari Betung setelah menyelesaikan transaksi pembayaran penjualan kebun karet di Tungkal Ilir. Ketika di Sungai Lilin korban memarkirkan mobil di depan salah satu rumah makan.

BACA JUGA:Sinyal Resesi Global Menguat, Bank-Bank Sentral Kompak Naikan Suku Bunga Secara Agresif, Ini Catatannya

Muksin yang saat itu bersama anaknya turun bermaksud membeli Handphone. Sementara uang sekitar Rp 130 juta di dalam kantong plastik diletakkan di atas rem tangan dan ditutup bantal.

BACA JUGA:HUT ke-76 BNI, Turnamen e-Sports Dibanjiri 9.113 Peserta

Ketika di kounter Handhpne inilah tiba-tiba saja alarm mobil korban berbunyi. Saat dicek kantong berisi uang sudah dibawa kabur oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor setelah merusak pintu mobil.

BACA JUGA:Siti Nurizka Sambangi Polres dan Lapas Surulangun Muratara

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik melalui Kapolsek Sungai Lilin Iptu Andi Firdaus SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Anggota sudah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku," tutupnya. (deo/harianmuba/Min4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id