Siti Nurizka Sambangi Polres dan Lapas Surulangun Muratara

Siti Nurizka Sambangi Polres dan Lapas Surulangun Muratara

PAGARALAMPOS.CO, Muratara - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), yang mewakili daerah pemilihan Sumatera Selatan I, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Siti Nurizka Puteri Jaya, S.H., M.H menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Lapas Surulangun. Kamis, (14-07-2022). 

Dalam Kunker ke Polres Muratara, Siti Nurizka saat dikonfirmasi mengatakan, menurut nya ada Dua aspirasi yang dapat ia serap pada kunjungan kerja di Polres Muratara tersebut, yaitu terkait anggaran yang hanya cukup untuk gaji dan operasional saja, dan terkait kurang nya jumlah personel.

"Saya turun kelapangan ke Muratara tentunya untuk mendengarkan aspirasi, yaitu dari Polres Muratara. Dalam Kunker ini mungkin ada dua aspirasi yang dapat saya serap dari Polres Muratara ini," Kata Siti Nurizka. 

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra mengucapkan terima kasih kepada DPR-RI Siti Nurizka, karena telah hadir di tengah-tengah pihak nya. Dikatakan nya, dengan adanya Kunker tersebut kedepannya akan membawa spirit dan motivasi bagi pihak nya untuk bekerja lebih baik. 

"Memang kalau untuk personel berdasarkan daftar Ideal Polisi, yang seharusnya itu sebanyak 700 Personel, sementara personel saat ini ada kurang lebih 52 persen. Mudah-mudahan dengan upaya kita dan dorongan dari Ibu Siti Nurizka nantinya bisa memotivasi masyarakat untuk bergabung di anggota polisi dan ditempatkan di Polres Muratara," Ucap AKBP Ferly Rosa Putra. 

Terpisah, Kepala Lapas Surulangun Indra Yudha, saat dikonfirmasi terkait Kunker Siti Nurizka mengatakan, bahwa pihaknya menerima Kunker DPR-RI Komisi III, dalam Kunker itu DPR-RI Siti Nurizka melihat langsung kondisi lapas yang over kapasitas dan kamar-kamar yang ada, kemudian dilanjutkan melihat kondisi dapur. 

"Alhamdulillah beliau memberi komentar baik terkait dapur kita yang bersih, serta menu makanan yang diberikan sudah sesuai dengan peraturan menteri kemenkumham. Kemudian terkait over kapasitas beliau mengatakan sudah layak untuk pindah ke lapas lain agar ke tempat yang lebih layak dan luas lagi," Kata Indra Yudha. 

Dijelaskan Indra Yudha, berdasarkan yang disampaikan Siti Nurizka bahwasanya untuk Lapas Surulangun sudah di bahas di DPR-RI. dan Siti Nurizka mengatakan mudah-mudahan lapas Surulangun ini akan dipindahkan ke tempat yang baru. 

"Harapan kami, dengan ibu Siti sudah melihat langsung kondisi lapas ini, bisa mebantu dan memperjuangkan lapas surulangun agar ke tempat yang baru. Sehingga dengan adanya lapas yang baru, bisa menambah kapasitas dan juga bisa memaksimalkan kegiatan pembianaan dengan fasilitas ditempat yang baru tersebut," Sampai Indra Yudha. (Vil23/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id