Kolaborasi Vidio dan Shopee Hadirkan Pengalaman Belanja Interaktif Lewat Streaming
Kolaborasi Vidio dan Shopee Hadirkan Pengalaman Belanja Interaktif Lewat Streaming-Foto: Net-
PAGARALAMPOS.COM - Video, sebagai layanan over-the-top (OTT) terkemuka di Indonesia, resmi menghadirkan fitur baru bernama Vidio Shopping hasil kolaborasi dengan Shopee.
Melalui fitur ini, Vidio menjadi platform OTT pertama di Tanah Air yang menggabungkan sistem afiliasi e-commerce secara langsung ke dalam layanan streaming mereka.
Lewat kemitraan strategis ini, pemirsa kini dapat membeli produk dari Shopee sambil menonton tayangan favorit tanpa perlu keluar dari aplikasi.
Fitur yang disebut Vidio Affiliate Shopping Ads ini menawarkan pengalaman belanja yang lebih kontekstual, interaktif, dan mulus di dalam satu platform.
BACA JUGA:Auto Joget! Video Musik Shopee x JKT48 “Lebih Hemat, Lebih Cepat” Jadi Tren Baru
Kehadiran Vidio Shopping memperkuat posisi Vidio sebagai pelopor dalam perkembangan tren content commerce di Indonesia.
Tren ini mengubah cara penyajian konten dari sekadar hiburan atau informasi menjadi sarana pemasaran langsung yang terintegrasi dengan media digital dan platform sosial.
Pada fase awal peluncuran, fitur ini tersedia dalam berbagai tayangan unggulan Vidio, seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan Vidio Original Series, di mana penonton dapat melihat dan membeli produk melalui aplikasi Shopee tanpa harus meninggalkan layar.
Cukup dengan mengklik ikon keranjang atau banner yang muncul dalam konten, pengguna akan diarahkan ke halaman produk Shopee untuk proses checkout yang cepat dan mudah.
BACA JUGA:Mau Uang Pecahan Baru Tanpa Antre di Bank? Coba Cara Rahasia Ini di Tokopedia & Shopee!
Kolaborasi Vidio dan Shopee juga bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis dari berbagai skala, termasuk UMKM dan brand lokal, agar bisa menjangkau konsumen melalui medium yang lebih relevan dan menyatu dengan kebiasaan pengguna digital masa kini.
Hingga saat ini, fitur Vidio Shopping masih dalam fase percobaan dengan 15 brand yang telah bergabung dalam ekosistem “content commerce” ini, termasuk Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.
Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah, antara lain:
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
