Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Pemkot Gelar Sosialisasi Penyusunan SOP di Lingkungan Pemkot Pagar Alam

Rabu 24-07-2024,20:35 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan menjadi fokus utama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam.

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Dahnial Nasution, resmi membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Rabu pagi (24/7) di Ruang Rapat Besemah II.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan implementasi SOP di lingkungan pemerintah kota, serta mendukung tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

BACA JUGA:Disdikbud Pagar Alam Gelar House Training Guru Penggerak, Meningkatkan Kompetensi dan Persepsi Guru SMP

Dalam sambutannya, Pj Sekda Dahnial Nasution mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada narasumber dan peserta sosialisasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan kepada para peserta yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Pj Sekda berharap sosialisasi ini dapat menghasilkan SOP yang baik, efisien, transparan, dan mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Sosialisasi ini menghadirkan Amrullah Affandi, seorang Senior Analyst dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sebagai narasumber utama.

BACA JUGA:Berikut Spek Motor Berteknologi Y-Connect, Bisa Terhubung Dengan Smartphone

Amrullah memberikan materi mendalam mengenai penyusunan SOP yang sesuai dengan standar kementerian, serta bagaimana SOP yang baik dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas di unit kerja.

Pentingnya Penyusunan SOP

Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah pedoman penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di pemerintahan.

SOP yang baik dapat meminimalkan kesalahan, meningkatkan transparansi, dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Enam Siswa MAN 1 Pagar Alam Lolos Seleksi Paskibraka, Prestasi Mengharumkan Nama Madrasah

Kategori :