4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

Kamis 18-07-2024,22:50 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

Minuman susu asli Pakistan yang terbuat dari kulfa (serupa gelato), susu, susu kental manis, jeli, mie, dan biji basil, serta topping buah kering dan kacang pistachio.

BACA JUGA:Jelajahi Kuliner Korea di Palembang: 7 Tempat Makan Wajib yang Harus Dikunjungi

13. Fuchka

Jajanan Bangladesh berbentuk bulat dengan isian kentang tumbuk dan buncis, dicampur dengan irisan bombay, timun, daun ketumbar, jeruk nipis, serta cabai hijau yang dibumbui masala. 

14. Gado-gado

Makanan kaki lima kebanggaan Indonesia, sering disebut sebagai salad tradisional dengan isian sayuran rebus dan disiram saus kacang gurih, manis, dan pedas.

Variasi gado-gado bisa berbeda-beda di setiap penjaja kaki lima. Namun, sebagian besar gado-gado berisi kacang panjang, tauge, kol, wortel, selada, timun, tahu, tempe, telur rebus, kentang, dan lontong.

BACA JUGA:Menikmati 5 Kuliner Khas Bandung dengan Cita Rasanya yang Khas dan nikmat

Lebih nikmat jika disantap bersama kerupuk udang untuk memberikan sensasi ‘kriuk’ dalam tiap suapan.

15. Getuk

Jajanan tradisional Indonesia juga punya banyak variasi, tetapi rata-rata getuk hadir dalam warna-warni pastel cerah yang memikat mata.

Getuk biasanya berasal dari singkong kukus yang dihaluskan dan diberi pewarna merah, coklat, atau kuning. Disantap dalam keadaan dingin bersama parutan kelapa yang sudah dikukus. 

Beberapa varian getuk lainnya antara lain getuk pisang, getuk goreng, getuk ubi, dan getuk talas. 

16. Halo-halo

Kategori :