4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

Kamis 18-07-2024,22:50 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Bodok

Sarapan ala Singapura atau Malaysia, berupa roti panggang dengan isian selai srikaya yang harum dan legit, biasa disantap bersama telur setengah matang dan kopi kental. 

24. Kerak Telor

Dimasak di atas kompor arang, salah satu kuliner khas Indonesia terenak versi CNN ini memiliki rasa dan tekstur yang kaya. Sebagai jajanan asli Betawi, kerak telor identik dengan pasar malam atau pekan raya yang selalu diburu orang.

Kerak telor biasanya menggunakan telur bebek, beras ketan, ebi, bawang goreng, dan serundeng yang sudah dibumbui. Meski tampilannya sederhana, kerak telor mampu melahirkan rasa luar biasa yang sulit dilupakan siapa pun.

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner di Pangandaran yang Murah dan Enak cocok untuk Bukber dan Sahur

25. Khao Jee

Berupa patty ketan panggang ala Laos yang ditusuk dengan baluran lapisan telur tipis, berwarna coklat keemasan, kenyal, dan rasa pedas manis.

26. Khao Soi

Salah satu street food terenak di Asia versi CNN, berupa sup mie kari asal Thailand Utara dengan daging sapi atau kaki ayam, serta potongan sawi dan cincangan bawang merah.

27. Khuushuur

Jajanan asli Mongolia berupa pastri daging yang digoreng, biasanya berisi daging kambing atau sapi cincang, bombay, dan bawang putih.

28. Kimbap

Gulungan nasi versi Korea Selatan yang dibungkus nori lembaran, berisi bayam, telur, timun, stik kepiting, atau bulgogi, dengan taburan biji wijen panggang.

29. Kuih Cincin

Tampilan cantik seperti bunga, kuih cincin asal Brunei ini punya rasa manis dengan isian kacang yang renyah.

Kategori :