Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus memberikan semangat kepada masyarakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus memberikan semangat kepada masyarakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus memberikan semangat kepada masyarakat khususnya anak sekolah untuk berolahraga melalui senam di Hari Krida, Jumat (3/2) pagi di Halaman Kantor Kemenpora. Karena itu, pada senam kali i--

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM -  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus memberikan semangat kepada masyarakat untuk hidup sehat.

Pada senam kali ini, Kemenpora RI mengajak Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) DKI Jakarta untuk melakukan senam di Hari Krida,Jumat  (3/2) pagi di Halaman Kantor Kemenpora.

"Jumat Krida Kemenpora kali ini kami kedatangan tamu dari KKGO. KKGO adalah Kelompok Kerja Guru Olahraga tingkat dasar. Tujuan kita mengundang KKGO ini untuk kebugaran jasmani masyarakat Indonesia khususnya anak-anak sekolah," kata Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Suryati.

Menurutnya, hasil dari pengukuran Sport Development Index bahwa usia sekolah sangat rendah kebugaran jasmaninya. Berangkat dari itu, Suryati pun mengundang    KKGO tingkat Sekolah Dasar.

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan SIK : Laporkan Jika Bhabinkamtibmas Tak Aktif

"Hari ini kita undang dulu KKGO tingkat SD, karena memang anak-anak SD  dulu yang harus  bugar. Setelah itu kedepan kita juga akan mengajak dari guru olahraga SMP, SMA kalau perlu dari Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keberadaan KKGO sangat penting. Karena guru olahraga merupakan ujung tombak untuk mendidik anak-anak di sekolah supaya bugar.

"Makanya kami merangkul guru olahraga ini agar mereka bisa lebih semangat lagi untuk  mengajak anak-anak didiknya berolahraga supaya  sehat dan bugar," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya mengapresiasi kehadiran KKGO di Kemenpora dalam rangka senam hari Krida ini 

BACA JUGA:Tim Para-Atletik Indonesia Sukses Raih Lima Emas di Ajang Grand Prix Para-Atletik Dunia Dubai

"Kami sangat mengapresiasi KKGO dalam rangka meningkatkan kebugaran bagi para guru olahraga. Kalau guru olahraga rajin senam pagi maka muridnya akan jauh lebih rajin," jelas Esa.

Artikel ini juga diatayangkan di Kemenpora.go.id dengan judul: https://kemenpora.go.id/detail/3268/wujudkan-kebugaran-guru-olahraga-kemenpora-senam-hari-krida-bersama-kkgo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenpora.go.id