Manfaat Tomat? mengandung Sejumlah Besar Senyawa yang Berguna bagi Kesehatan Tubuh!

Manfaat Tomat? mengandung Sejumlah Besar Senyawa yang Berguna bagi Kesehatan Tubuh!

Manfaat Tomat? mengandung Sejumlah Besar Senyawa yang Berguna bagi Kesehatan Tubuh!-foto: net-

Khususnya, studi telah menunjukkan bahwa asupan likopen yg tinggi bisa membantu dalam mencegah kanker prostat, payudara, dan  usus akbar.

Antioksidan ini berperan pada melindungi sel-sel tubuh asal kerusakan akibat radikal bebas, yg dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, tomat juga mengandung senyawa lain seperti flavonoid dan  karotenoid yang turut berkontribusi pada mengurangi risiko kanker.

4. Menjaga Tekanan Darah

BACA JUGA:Tidak Tahu Kulit Melinjo? Inilah 10 Manfaat dan Khasiat Kulit Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh!

Tomat merupakan asal potasium krusial, yg berperan pada menjaga ekuilibrium tekanan darah. Potasium membantu mengatur kontraksi otot, termasuk otot pada dinding pembuluh darah.

Konsumsi potasium yg relatif asal tomat bisa membantu menurunkan tekanan darah,  gilirannya berperan penting pada menjaga kesehatan jantung. Mengontrol tekanan darah bisa mengurangi risiko penyakit jantung serta stroke.

Selain itu, manfaat tomat juga mengandung senyawa seperti flavonoid serta lycopene yang memiliki impak positif pada kesehatan pembuluh darah dan  bisa membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Dengan demikian, konsumsi tomat secara teratur bisa menjadi bagian dari strategi nutrisi yg baik buat menjaga tekanan darah serta kesehatan jantung yang optimal.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sampah? Inilah Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan!

5. mempertinggi Fungsi Penglihatan

Manfaat tomat selanjutnya artinya menaikkan fungsi penglihatan karena mengandung vitamin A.

Vitamin A artinya nutrisi yang berperan dalam menjaga kesehatan retina, lapisan di dalam mata yg berperan dalam menangkap cahaya serta mengirimkan frekuwensi penglihatan ke otak.

Kekurangan vitamin A dapat mengakibatkan persoalan mata, mirip night blindness atau rabun senja, yg bisa merusak kemampuan melihat pada syarat cahaya yg kurang.

BACA JUGA:Kenapa Terong Baik untuk Kesehatan? Inilah 10 Alasannya Beserta Tips Mengolahnya yang Lezat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: