Tidak Tahu Kulit Melinjo? Inilah 10 Manfaat dan Khasiat Kulit Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh!

Tidak Tahu Kulit Melinjo? Inilah 10 Manfaat dan Khasiat Kulit Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh!

Tidak Tahu Kulit Melinjo? Inilah 10 Manfaat Kulit Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh!-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Manfaat kulit melinjo dari asal karbohidrat, protein, serat, dan  vitamin dan  mineral yang terkandung pada dalamnya.

Ini menghasilkan kulit melinjo baik buat kesehatan, mulai berasal mencegah asam urat hingga mencegah penyakit jantung. lho. 

Manfaat kulit melinjo bisa dihasilkan dengan mengonsumsi kulit melinjo yang sudah diolah sebagai masakan, misalnya sayur asem, ditumis dengan ikan teri serta irisan cabai, atau didesain menjadi keripik.

Selain itu, kulit melinjo juga relatif banyak diolah sebagai obat herbal atau jamu.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sampah? Inilah Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan!

Tidak hanya memiliki rasa yang enak, kulit dari buah tanaman Gnetum gnemon ini juga mengandung segudang nutrisi, mirip karbohidrat, protein, serat, kalsium, fosfor, zat besi, beta karoten, serta vitamin C. 

Daftar Manfaat Kulit Melinjo buat Kesehatan

Nah, berkat kandungan gizinya yang cukup lengkap, mengonsumsi kulit melinjo mampu menyehatkan tubuh. Berikut artinya manfaat kulit melinjo untuk kesehatan:

1. Membentuk tubuh lebih berenergi

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan Tubuh Secara Keseluruhan!

Dalam seporsi kulit melinjo atau setara dengan 100 gram ada sekitar 111 kalori, 21 gr karbohidrat, 1 gram lemak, dan  4,5 gram protein.

Seluruh nutrisi tersebut bisa memberikan pasokan tenaga pada tubuh sehingga engkau  bisa lebih berenergi ketika beraktivitas.

2. Mencegah dan  mengatasi sembelit

Kulit melinjo adalah salah satu kuliner yang tinggi akan kandungan serat. dalam 100 gram kulit melinjo ada sekitar lima gram serat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: