Deretan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi, Cegah Anemia

Deretan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi, Cegah Anemia

Deretan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi, Cegah Anemia-net-net

Keseimbangan mikrobiota usus yang baik dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan depresi. Yogurt juga mengandung protein dan kalsium yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

7. Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan makarel kaya akan omega-3 dan vitamin D. Omega-3 memiliki peran penting dalam kesehatan otak dan dapat membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan.

Vitamin D juga diketahui berkontribusi pada suasana hati yang baik. Mengonsumsi ikan berlemak dua kali seminggu dapat membantu meningkatkan kesehatan mental Anda.

BACA JUGA:10 Manfaat Kacang Edamame untuk Kesehatan Tubuh

8. Bijian Utuh

Sereal bijian utuh, seperti oatmeal dan quinoa, kaya akan serat dan dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Kadar gula darah yang stabil berkontribusi pada suasana hati yang lebih stabil. Oatmeal, misalnya, juga dapat meningkatkan produksi serotonin, yang dapat memberikan rasa tenang dan nyaman.

9. Makanan Pedas

Makanan pedas, seperti cabai, dapat memicu pelepasan endorfin dalam tubuh, yang memberikan perasaan bahagia.

Namun, konsumsilah dengan bijak, terutama jika Anda sensitif terhadap pedas. Anda bisa menambahkan cabai ke dalam masakan untuk mendapatkan manfaat ini.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Manfaat Air Rebusan Kentang Untuk Kesehatan

10. Makanan Berbasis Karbohidrat

Karbohidrat, seperti roti gandum, pasta, dan nasi merah, dapat meningkatkan produksi serotonin. Pilih karbohidrat kompleks yang kaya serat untuk menjaga kadar energi tetap stabil.

Makanan ini juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: