Segudang Manfaat Minum Kurma dan Jahe yang Direndam di Air Hangat

Segudang Manfaat Minum Kurma dan Jahe yang Direndam di Air Hangat

Segudang Manfaat Minum Kurma dan Jahe yang Direndam di Air Hangat-net-net

Penderita penyakit autoimun mungkin merasakan gejala menggigil, terutama saat tidur, karena fluktuasi suhu tubuh yang tidak teratur.

5. Kondisi Hormon

Fluktuasi hormon, terutama pada wanita, dapat menyebabkan menggigil saat tidur. Misalnya, perubahan hormonal yang terjadi selama siklus menstruasi, kehamilan, atau menopause dapat memengaruhi suhu tubuh.

Wanita mungkin mengalami menggigil karena perubahan suhu yang tiba-tiba yang diakibatkan oleh perubahan hormonal. Selain itu, gangguan tiroid juga dapat mempengaruhi suhu tubuh dan menyebabkan menggigil.

BACA JUGA:10 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan, Menyimpan banyak Kandungan Nutrisi!

6. Reaksi terhadap Obat-obatan

Beberapa obat dapat menyebabkan efek samping yang termasuk menggigil. Obat-obatan tertentu, terutama yang digunakan untuk mengobati kondisi psikologis atau neurologis, dapat mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan reaksi seperti menggigil.

Jika Anda baru mulai mengonsumsi obat atau mengubah dosis, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter jika mengalami efek samping yang mengganggu, seperti menggigil saat tidur.

7. Dehidrasi dan Kekurangan Nutrisi

Dehidrasi atau kekurangan nutrisi tertentu, seperti vitamin dan mineral, juga dapat menyebabkan tubuh berfungsi dengan tidak optimal.

Ketika tubuh kekurangan cairan atau nutrisi penting, ini dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk mengatur suhu. Dehidrasi, misalnya, dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit yang dapat memicu reaksi menggigil.

BACA JUGA:Manfaat Taoge Tidak Hanya Berguna buat Kesuburan saja, tapi untuk Kesehatan Secara Holistik

8. Gangguan Tidur

Beberapa gangguan tidur, seperti sleep apnea, juga dapat menyebabkan tubuh menggigil saat tidur.

Sleep apnea adalah kondisi di mana pernapasan terputus-putus selama tidur, sering kali menyebabkan bangun dengan sensasi menggigil akibat ketidaknyamanan atau kesulitan bernapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: