Warisan Kesehatan! Jamu Tradisional Indonesia yang Masih Dikenal Hingga Kini

Warisan Kesehatan!  Jamu Tradisional Indonesia yang Masih Dikenal Hingga Kini

Warisan Kesehatan! Jamu Tradisional Indonesia yang Masih Dikenal Hingga Kini-Foto: net -

Resep jamu bervariasi antar wilayah, dengan setiap pembuatnya menyesuaikan takaran sesuai dengan usia dan kondisi kesehatan peminumnya.

 Akupunktur di Tiongkok

Praktik akupunktur, yang melibatkan penusukan kulit dengan jarum, sudah ada di Tiongkok selama sekitar 5.000 tahun. Akupunktur berakar pada filosofi Tiongkok dan bertujuan untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh, khususnya antara energi yin dan yang.

“Mirip dengan Nuad Thai, akupunktur bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental dengan mengatasi penyumbatan dalam aliran energi,” tambah O’Connell.

BACA JUGA:Perlu Diketahui Manfaat Sayur Genjer : Bagi Kesehatan Tubuh serta Membantu Menurunkan Berat Badan!

BACA JUGA:Temukan Berbagai Manfaat Susu Steril Bear : Bagi Kesehatan Tulang!

Energi ini, yang dikenal sebagai qi, mengalir melalui dua belas jalur dalam tubuh, masing-masing terhubung dengan organ vital.

Praktisi akupunktur biasanya menggunakan antara lima hingga dua puluh jarum yang ditempatkan di titik tertentu pada kulit pasien untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, termasuk migrain, nyeri otot, dan gangguan pernapasan.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa akupunktur dapat merangsang produksi endorfin, yang dapat meningkatkan suasana hati.

 Pijat di Thailand

Thailand dikenal dengan banyak panti pijat yang menawarkan terapi fisik. Namun, pijat Nuad Thai memiliki makna lebih dalam sebagai bagian dari budaya yang telah ada selama 2.500 tahun.

BACA JUGA:Menjelajahi 10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Sereh Bagi Kesehatan Tubuh!

BACA JUGA:Kandungan dan Manfaat Apel Hijau bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Pijat ini dilakukan di rumah-rumah dan dihargai sebagai seni dan ilmu pengetahuan.

Praktisi pijat Nuad Thai menggunakan tangan, kaki, lutut, dan siku untuk meremas, menekuk, dan meregangkan tubuh pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: