Sinopsis Alien Romulus, Film Fiksi Ilmiah dengan Nuansa Horor

Sinopsis Alien Romulus, Film Fiksi Ilmiah dengan Nuansa Horor

Sinopsis Alien Romulus, Film Fiksi Ilmiah dengan Nuansa Horor-net-net

Sutradara Julie Taymor berhasil menciptakan film berkualitas yang menarik banyak perhatian masyarakat. Apa sebenarnya jalan cerita dari film ini?

BACA JUGA:Drakor Everything Will Come True, Romansa Suzy dan Kim Woo Bin

Latar Tahun Awal 1900

Seperti judulnya, film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Frida Kahlo. Ia merupakan seniman lukis terkenal (1907-1954). Kisah hidupnya sangat menarik untuk dijadikan inspirasi.

Tentu saja film ini mengambil latar tahun dan tempat yang Kahlo lahir, yakni awal tahun 1900. Ia tumbuh di masa awal revolusi Meksiko.

Sejak usia enam tahun, Kahlo menderita polio. Hal itu membuat kaki kanannya lebih kecil sehingga ia harus menyamarkannya dengan rok panjang berwarna-warni.

Selain itu, dugaan Kahlo menderita spina bifida juga menjadi isu yang tersebar luas. Ini merupakan penyakit kelainan bawaan yang bisa mempengaruhi tulang belakang dan juga perkembangan kaki.

Tidak hanya itu, Kahlo harus mengalami kecelakaan bus tragis saat menginjak usia remaja. Kecelakaan tersebut menimbulkan luka serius di tulang belakang, tulang leher, tulang kaki, dan juga dislokasi bahu.

Kondisi yang membuat Kahlo semakin terpukul adalah rahimnya yang rusak karena tertusuk besi saat kecelakaan tersebut. Alhasil, Kahlo tidak memiliki kemampuan reproduksi secara permanen.

BACA JUGA:Sinopsis Family by Choice Drakor Hwang in Youp, Sahabat jadi Cinta

Perjuangan yang Luar Biasa

Karena kecelakan tersebut, Kahlo harus menghabiskan waktu tiga bulan untuk masa pemulihan. Tubuhnya penuh dengan gips dan harus menjalankan operasi sebanyak 35 kali, terutama di bagian punggung dan kakinya.

Pada saat itu, teknologi medis pastinya belum secanggih saat ini. Fakta bahwa Kahlo berhasil selamat dari kejadian tragis dengan cederanya yang parah seakan menjadi keajaiban.

Setelah menjalani waktu penyembuhan yang tidak sebentar, Frida Kahlo akhirnya bisa kembali berjalan. Ia mulai beraktivitas seperti biasanya.

Namun, Kahlo sebenarnya tidak pernah benar-benar pulih dari cederanya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: