Manfaat Ketan Bagi Kesehatan Tubuh : Bisa Memelihara Daya Tahan Tubuh!

Manfaat Ketan Bagi Kesehatan Tubuh : Bisa Memelihara Daya Tahan Tubuh!

Manfaat Ketan Bagi Kesehatan Tubuh : Bisa Memelihara Daya Tahan Tubuh!-foto: net-

Salah satu manfaat ketan hitam bagi kesehatan merupakan buat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bahkan, dari sebuah penelitian, ketan hitam mampu menjaga daya tahan tubuh dengan lebih baik daripada beras merah.

Kemampuan ketan hitam ini dikaitkan dengan tingginya kadar antosianin pada dalamnya. Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, antosianin jua melindungi sel dari kerusakan yg diakibatkan sang radikal bebas.

2. Mencegah penyakit kanker

BACA JUGA:Langkah-Langkah Praktis Menuju Kesehatan Finansial yang Sehat dan Berkelanjutan

Ketan hitam pula bisa mencegah munculnya penyakit kanker, seperti kanker payudara. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan antosianin pada dalamnya yg bersifat antikanker.

Meski begitu, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut supaya efektivitasnya bisa dipastikan.

3. mempertinggi kesehatan jantung

Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, ketan hitam pula mampu mempertinggi kesehatan jantung. Hal ini dari berasal kandungan antioksidan flavonoid dan antosianin pada dalamnya.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Minum Air Rebusan Temulawak, Bisa Mendukung Kesehatan Jantung

Senyawa tadi bisa mengurangi peradangan dan  melindungi tubuh Anda asal kerusakan sel akibat gambaran radikal bebas, sebagai akibatnya risiko terkena penyakit jantung bisa dikurangi.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Ketan hitam termasuk ke pada tepung terigu utuh yang mempunyai kandungan serat relatif tinggi. Serat adalah zat krusial dalam menjaga kesehatan usus karena tidak dapat dicerna oleh tubuh.

Selain itu, serat jua bisa menurunkan berat badan, tekanan darah, serta kolesterol. berdasarkan penelitian, beras ketan hitam juga memiliki imbas probiotik yang baik buat kesehatan saluran pencernaan.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Minum Air Rebusan Temulawak, Bisa Mendukung Kesehatan Jantung

5. Mencegah kurang darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: