Sumbay dan Jurai Tue Siap Menangkan ALAF Pada Pilkada Serentak

Sumbay dan Jurai Tue Siap Menangkan ALAF Pada Pilkada Serentak

Sumbay dan Jurai Tue Siap Menangkan ALAF Pada Pilkada Serentak--

PAGARALAMPOS, Pagaralam - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar di Kota Pagaralam semakin mendekati puncaknya.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat mulai mengalir deras kepada Pasangan Calon Alpian Maskoni dan Alfikriansyah (ALAF).

Di antara dukungan yang mencuat yakni dari Sumbay dan Jurai Tue, dua kelompok adat berpengaruh di Pagaralam.

Kedua komunitas ini secara resmi menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Alfikriansyah, yang maju dalam Pilkada kali ini.

BACA JUGA:Terima Kunjungan dari IBGK, Alpian Maskoni Sampaikan Pesan Motivasi!

Pernyataan ini terbukti kala Sumbay dan Jurai tue melakukan kunjungan di kediaman Alpian, mereka melakukan audiensi pada Senin, (16/9) sore dengan menyatakan kesiapannya mendukung secara penuh pada ALAF.

Sumbay dan Jurai Tue adalah dua kelompok adat yang memiliki peranan penting dalam menjaga nilai-nilai tradisi dan budaya di Pagaralam.

Sebagai pilar-pilar adat, mereka tidak hanya dihormati dalam lingkungan sosial, tetapi juga memiliki pengaruh besar dalam kehidupan politik dan pembangunan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Alpian Maskoni didampingi Alfikriansyah mengatakan jika dalam berbagai kesempatan, mereka selalu menegaskan komitmen mereka terhadap pelestarian budaya Pagaralam.

BACA JUGA:Berikan Motivasi, Alpian Dorong Mahasiswa Baru Jadi Generasi Unggul

Mereka mengakui bahwa nilai-nilai adat yang dipegang teguh oleh masyarakat Besemah, seperti kebersamaan, gotong royong, dan penghormatan terhadap leluhur, adalah modal penting dalam membangun kota ini.

"Peran mereka sangat besar dalam menjaga ketertiban dan keharmonisan masyarakat.

Kami berkomitmen untuk selalu berkomunikasi dengan tokoh-tokoh adat dan mendengarkan masukan mereka" ujarnya.

Dukungan yang diberikan oleh Sumbay dan Jurai Tue kepada pasangan Alpian Maskoni dan Alfikriansyah bukanlah dukungan yang biasa.

BACA JUGA:Jadi Motivator, Alpian Maskoni Sampaikan Pesan Kepada Pwserta PKKMB UNLED

Sebagai komunitas adat yang memiliki pengaruh besar, pilihan mereka mencerminkan harapan masyarakat adat terhadap pemimpin yang mampu menjaga keseimbangan antara modernitas dan tradisi.

Tokoh Adat, Agustianto berharap agar kepemimpinan Alpian dan Alfikriansyah dapat membawa kemajuan tanpa melupakan akar budaya yang sudah diwariskan turun-temurun.

"Pilihan kami untuk mendukung Pak Alpian dan Pak Alfikriansyah bukan hanya soal visi pembangunan mereka, tetapi juga karena kami melihat kepedulian mereka terhadap adat dan budaya.

Kami yakin mereka bisa menjadi pemimpin yang menghormati warisan leluhur sekaligus membawa Pagaralam menuju masa depan yang lebih baik" ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: