Kejari Gelar Rakor Pakem, Antisipasi Muculnya Penyimpangan Aliran Kepercayaan dan Agama

Kejari Gelar Rakor Pakem, Antisipasi Muculnya Penyimpangan Aliran Kepercayaan dan Agama

Foto : Rakor lintas sektoral Pakem Pagar Alam--Humas Kejari Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Bertempat di Aula Badarudin Lopa, Jum’at (23/8), Kejaksaan Negeri Pagar Alam menggelar rapat koordinasi pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Pakem) di Kota Pagar Alam. 

Kajari Pagar Alam Fajar Mufti SH Mhum melalui Kasi Intelijen Sosor Panggabean SH mengatakan,  rapat koordinasi tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi ancaman timbulnya penyimpangan terhadap aliran kepercayaan atau aliran keagamaan yang ada di masyarakat.

"Melalui forum tersebut untuk mewujudkan Kota Pagar Alam yang aman dan kondusif," ucap Kasi Intelijen Sosor Panggabean kepada pagsralampos.com, Minggu (25/8).

Dengan adanya rakor ini, Kajari selaku Ketua Tim Pakem, untuk bersama sama menyamakan persepsi, dan melakukan upaya agar mendeteksi sejak dini munculnya penyimpangan ajaran agama.

BACA JUGA:Ada Si Abang Artis di Kejari Pagar Alam

Hal ini jika tidak dilakukan dan diawasi dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Yang pada akhirnya, memicu gangguan kamtibmas.

Turut hadir dalam giat rapat koordinasi Pakem tersebut adalah Kepala Kejaksaan Negeri Pagar Alam Fajar Mufti, S.H., M.Hum selaku ketua tim Pakem.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pagar Alam Sosor AS Panggabean beserta jajaran intelijen.

Kasatintelkam Polres Pagar Alam diwakili KBO Intelkam Andi, Kepala Badan Kesbangpol Nyanyu Dwi Lusiana beserta jajaran.

BACA JUGA:Diduga Ada Lagi Puluhan SHM di Hutan Lindung, Begini Penjelasan Kejari Pagar Alam

Pasi Intel Kodim 0405/Lahat diwakili Mustofa, Binda Kota Pagar Alam Danar, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagar Alam Budi Santoso.

Ketua MUI Kota Pagar Alam Masrul Aminullah, Ketua Nahdlatul Ulama Kota Pagar Alam Ghazali, Pimpinan Muhammadiyah Kota Pagar Alam Jonni Dimyati, dan peserta rapat koordinasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: