Makan Besar di Festival Food Kalapa Gading, Berburu 1001 Kuliner Nusantara

Makan Besar di Festival Food Kalapa Gading, Berburu 1001 Kuliner Nusantara

Foto : Festival Kuliner nusantara--Rri.co.id

PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 1.001 sajian makanan khas nusantara kini hadir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Tepatnya salah satu pusat berbelanjaan di kawasan Kelapa Gading mengadakan festival kuliner JF3 Food festival, iven ini berlangsung sejak16 Agustus sampai 29 September 2024.

Festival ini bertemakan "Selera Nusantara," dan menghadirkan lebih dari 1.000 sajian khas dari 102 UMKM kuliner legendaris yang tersebar di Indonesia.

Chairman JF3 Soegianto Nagaria mengatakan, JF3 Food Festival untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara.

BACA JUGA:Eksplorasi Cita Rasa: 5 Kuliner Khas Kalimantan Timur yang Akan Membuat Anda Ketagihan

"Kami mendukung para pelaku UMKM di industri kuliner, memberikan mereka kesempatan untuk terus berkembang. Kami berharap, melalui JF3, kita semua dapat terus menjaga kuliner Nusantara agar dapat dinikmati lintas generasi," kata Soegianto, dikutip laman RRI.co.id, Sabtu (24/8/2024). 

Lokasi festival kali ini bertempat di La Piazza menghadirkan dua agenda utama. Yakni Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan Wonderful Culinary Expo (WCE). 


Foto : Festival Kuliner nusantara--Rri.co.id

KTD menghadirkan kuliner legendaris dari berbagai daerah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga wilayah Timur Indonesia.

Beberapa kuliner yang direkomendasikan di KTD tahun ini termasuk Bebek Sinjay Bangkalan Madura Sejak 2002 lalu Tahu Kupat Legend Asli Kota Solo. 

BACA JUGA:Rasa yang Tak Terlupakan: Menyelami Keunikan Wisata Kuliner Kalimantan Selatan

Kemudian ada Pukis Telor Ayam Kampung Sumber Rezeki, Kueh Moaci Gemini Kentangan, Java Loenpia 1870, Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Tahun ini, JF3 Food Festival 2024 juga menghadirkan WCE. 

"Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan tenant bercita rasa global. Di antaranya 7hundred ML, Asian Cigar Company, YFJ Juice, Healthy Choice, dan masih banyak lagi," ucapnya. 

Selain itu program hiburan juga disajikan sepanjang pergelaran JF3 Food Festival. Berupa pertunjukan musik live dan tarian tradisional yang digelar setiap hari selama 45 hari berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: