Apa yang Membuat BPK RI Mengapresiasi Pembangunan Pelabuhan Patimban? Temukan Jawabannya di Sini!

Apa yang Membuat BPK RI Mengapresiasi Pembangunan Pelabuhan Patimban? Temukan Jawabannya di Sini!

BPK RI Mengapresiasi Pembangunan Pelabuhan Patimban-Kolase by Pagaralampos.com-net

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Diganjar Penghargaan Oleh Kemekumham

Ia menjelaskan bahwa Kemenhub telah berupaya optimal dalam menindaklanjuti seluruh temuan pemeriksaan BPK dari tahun-tahun sebelumnya untuk meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas penggunaan anggaran. 

Dari total 1.685 rekomendasi dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan tahun 2007 - 2023, Kemenhub telah menindaklanjuti 86,11% rekomendasi, melampaui capaian rata-rata nasional sebesar 78,17%.

Menhub menekankan komitmen Kemenhub untuk terus meningkatkan capaian tersebut sampai seluruh rekomendasi ditindaklanjuti secara tuntas. 

Ia juga menginstruksikan seluruh jajaran Kemenhub untuk mendukung kelancaran pemeriksaan dengan aktif berkomunikasi dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan agar BPK dapat memberikan rekomendasi perbaikan yang maksimal.

BACA JUGA:Jokowi Setuju Tidak Merevisi Peraturan Menteri tentang Impor, Zulhas Tetap Teguh

Hadir dalam kegiatan ini juga Inspektur Jenderal Kemenhub Arif Toha dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Anthoni Arif Priadi. 

Kegiatan ini menandai langkah penting dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran pembangunan infrastruktur nasional, serta menunjukkan komitmen Kemenhub terhadap prinsip good governance dalam proyek-proyek besar seperti Pelabuhan Patimban.

 

Source: dephub.go.id - BPK RI Apresiasi Pembangunan Pelabuhan Patimban

https://dephub.go.id/post/read/bpk-ri-apresiasi-pembangunan-pelabuhan-patimban

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: