Muhammadiyah Dulang Prestasi Membanggakan, Meriahkan HUT RI ke 79

Muhammadiyah Dulang Prestasi Membanggakan, Meriahkan HUT RI ke 79

Foto : Lomba HUT RI ke 79--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, keluarga besar Muhammadiyah Kota Pagar Alam menunjukkan partisipasi yang luar biasa, dalam berbagai lomba yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui dinas terkait.

Mulai dari TK, SD, Aisyiyah, SMP, SMA, hingga SMK Muhammadiyah, turut serta dalam kegiatan tersebut dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pagar Alam, Joni Dimmiyati Rais menyampaikan, rasa syukur dan kebanggaannya atas partisipasi aktif keluarga besar Muhammadiyah dalam memeriahkan peringatan HUT RI ini. 

“Syukur alhamdulillah, keluarga besar Muhammadiyah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan dan mengikuti lomba yang dilaksanakan Pemkot Pagar Alam, salahsatunya lomba baris-berbaris yang memang menjadi agenda tahunan,” ujar Joni.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Jalin Silaturahmi Kepada Pengurus PCNU dan Muhammadyah Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Joni menjelaskan, jika persiapan untuk lomba ini, telah dilakukan sejak tiga bulan sebelumnya. Sekolah-sekolah di bawah naungan Muhammadiyah, seperti SD Aisyiyah, SD Muhammadiyah, SMP, SMA, dan SMK, telah bekerja keras dengan dedikasi tinggi.

Baik Kepala Sekolah, pembina, pelatih, maupun tim peserta lomba, semuanya menunjukkan semangat dan kesiapan untuk meraih prestasi terbaik.

Hasilnya, pada tahun 2024 ini, Sekolah-sekolah Muhammadiyah berhasil meraih prestasi gemilang, hampir seluruhnya menduduki posisi tiga besar dalam lomba baris-berbaris. 

Beberapa di antaranya adalah SMK Muhammadiyah yang meraih Juara 1 Putra dan Juara 3 Putri, SMA Muhammadiyah yang memenangkan Juara 1 Putri dan Juara 2 Putra,.

BACA JUGA:SMK Muhammadyah Seleksi Duta Promosi Sekolah

Serta SMP Muhammadiyah yang mendapatkan Juara 1 Putra dan Juara 2 Putri. Selain itu, SD 'Aisyiyah juga berhasil meraih Juara 1 Putri dan Juara Harapan 1 Putra.

Joni berharap agar semangat dan kerja keras ini terus berlanjut, tidak hanya dalam bidang non-akademik tetapi juga akademik. 

“Semoga ke depan, prestasi yang diraih dapat terus meningkat, membanggakan keluarga dan sekolah, serta memberikan semangat bagi pemuda generasi di Kota Pagar Alam,” ulasnya.

BACA JUGA:Di Pagar Alam, Jemaah Muhammadyah Khusuk Shalat Ied, Di 3 Lokasi Ini Dijaga Aparat Kepolisian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: