Semarakkan HUT RI ke-79, 28 Tim Ponpes Bahrul Ulum Ramaikan PBB Mini

Semarakkan HUT RI ke-79, 28 Tim Ponpes Bahrul Ulum Ramaikan PBB Mini

Semarakkan HUT RI ke-79, 28 Tim Ponpes Bahrul Ulum Ramaikan PBB Mini-Istimewa -

SUNGAILIAT, PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 28 tim meramaikan lomba PBB mini yang digelar Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat, Jumat (16/8). Iven ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 RI.

28 tim tersebut merupakan santri MTs dan SMA Ponpes Bahrul Ulum. Mulai dari kelas I sampai VI. Maka kegiatan ini digelar khusus untuk internal.

"Kita ingin suasana perayaan kemerdekaan ini dirasakan seluruh keluarga besar Yayasan Bahrul Ulum. Terutama kalangan santri,"ujar Ketua Yayasan Bahrul Ulum Drs H Syaiful Zohri didampingi sekretaris Drs H Murjadi.

BACA JUGA:Menparekraf Dorong Sungailiat Triathlon Jadi Event Internasional

Lomba dimulai  pukul 07.00 WIB. Rutenya mengelilingi kompleks Islamic Centre. Para santri mengenakan seragam, dan atribut lainnya.

Ada juga variasi baris berbaris ditambah yel-yel. Yang pertama berbaris adalah santri putri. Lalu diikuti santri putra. Di setiap rute ada pos juri yang melakukan penilaian.

Setiap pos ada juri yang menilai. Maka setiap tim unjuk kebolehan dalam berbaris dan yel-yel. Lomba berakhir sekira pukul 09.30 WIB.

"Juara lomba PBB mini akan kita umumkan di sela upacara detik-detik kemerdekaan Sabtu (17/8),"kata Syaiful.

BACA JUGA:Pendaftaran CASN Periode Agustus 2024, Ada Penempatan di IKN, Ini Link, Syarat, dan Cara Daftarnya

Sementara itu Plt Kepala MTs Plus Bahrul Ulum Pebrian Saputra SPd mengatakan, pihaknya mengirim 16 tim putra dan putri. Ia berharap, utusan MTs mendapatkan juara. "Kita optimis mendapatkan hasil yang terbaik,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: