Bitcoin Menuju Level Penting US$60.000: Indikator Bullish Menunjukkan Potensi Lonjakan

Bitcoin Menuju Level Penting US$60.000: Indikator Bullish Menunjukkan Potensi Lonjakan

Bitcoin Menuju Level Penting US$60.000: Indikator Bullish Menunjukkan Potensi Lonjakan--

TK crossover, yang merupakan sinyal klasik pada grafik Ichimoku, dipandang oleh banyak trader sebagai pertanda breakout ke atas yang akan segera terjadi. 

BACA JUGA:Peringatan dari Analis Kripto: Potensi Penurunan Harga Bitcoin di Tengah Volatilitas Pasar

Kombinasi dari sinyal-sinyal teknikal ini memicu prediksi bahwa tren bullish yang kuat akan mendominasi dalam beberapa hari ke depan.

Optimisme Didorong oleh Indikator MACD

Sentimen bullish semakin diperkuat dengan munculnya sinyal bullish pada indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD). 

Titan of Crypto menambahkan bahwa cross bullish pada MACD ini menunjukkan kemungkinan besar terjadinya lonjakan harga yang signifikan untuk Bitcoin.

Sejalan dengan pandangan ini, trader lainnya, Alan Tardigrade, menyatakan keyakinannya bahwa BTC memiliki peluang yang sangat tinggi untuk segera mengalami kenaikan harga yang lebih tinggi.

BACA JUGA:4 Aplikasi Terbaik untuk Menghasilkan Bitcoin: Peluang Baru di Era Digital

"BTC memiliki peluang yang sangat tinggi untuk segera naik lagi," ujar Tardigrade, menggemakan optimisme di kalangan komunitas kripto.

Analis terkemuka lainnya, Rekt Capital, juga memberikan pandangan yang optimis mengenai potensi Bitcoin. 

Dia menekankan pentingnya level US$60.600 bagi BTC. Menurut Rekt Capital, penutupan mingguan di atas level ini tidak hanya akan merebut kembali reaccumulation range pasca-halving tetapi juga menandakan akhir dari periode penurunan yang telah berlangsung.

Analisis Rekt Capital menunjukkan bahwa penutupan di atas level ini akan mengakhiri periode bargain untuk Bitcoin, di mana harga sempat turun ke level terendah enam bulan pada awal Agustus. 

BACA JUGA:Bitcoin dan Polymarket: Dinamika Kripto dalam Konteks Pemilihan Presiden AS

Lebih lanjut, Rekt Capital mencatat bahwa Bitcoin saat ini berada sekitar 125 hari setelah peristiwa halving terakhirnya. 

Berdasarkan pola sejarah, Bitcoin cenderung memasuki fase parabolik sekitar 160 hari setelah halving. Jika pola ini berulang, Bitcoin bisa saja tinggal satu bulan lagi dari breakout yang signifikan, yang berpotensi terjadi pada akhir September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: