Ingin Tahu Mengapa Google Pixel 9 Berbeda? Ternyata Ada Fitur Ini yang Membuatnya Unggul!

Ingin Tahu Mengapa Google Pixel 9 Berbeda? Ternyata Ada Fitur Ini yang Membuatnya Unggul!

Tampilan Google Pixel 9-Kolase by pagaralampos.com-Net

BACA JUGA:Apa Saja Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Android dan iPhone? Ini 5 Rekomendasinya!

Namun, untuk saat ini, fitur ini tidak akan tersedia di negara bagian Hawaii dan Alaska. 

Sama seperti fitur Emergency SOS di iPhone, Satellite SOS akan diberikan secara gratis selama dua tahun pertama setelah perangkat diaktifkan.

Setelah periode gratis ini berakhir, Google belum mengungkapkan tarif yang akan dikenakan untuk penggunaan fitur tersebut, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge. 

Cara Kerja Fitur Satellite SOS

BACA JUGA:Apa Saja Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Android dan iPhone? Ini 5 Rekomendasinya!

Untuk menggunakan Satellite SOS, pengguna Pixel 9 dapat langsung menghubungi 911. Jika tidak ada layanan seluler atau Wi-Fi yang tersedia, mereka akan diberikan opsi untuk menggunakan Satellite SOS melalui dialer ponsel.

Pengguna akan diminta untuk mengisi kuesioner yang berkaitan dengan kondisi darurat mereka, serta dapat membagikan kondisi dan lokasi mereka kepada kontak darurat yang telah ditentukan.

Selama proses ini, petunjuk di layar akan memandu pengguna untuk memposisikan ponsel dengan tepat agar dapat terhubung ke satelit. 

Setelah koneksi berhasil terjalin, penyedia layanan darurat akan membalas melalui SMS dalam waktu beberapa menit, memberikan respons yang sangat penting dalam situasi krisis.

BACA JUGA:3 Cara Praktis Cek Kesehatan Baterai HP Samsung A03 dan A03s, Ikuti Panduannya!

Perspektif Masa Depan dan Pengembangan

Meskipun fitur Satellite SOS kini tersedia untuk Pixel 9 series, belum ada kepastian kapan fitur ini akan diperkenalkan untuk perangkat Android lainnya. 

Google dan Skylo terus bekerja untuk mengembangkan dan memperluas kemampuan layanan ini, memberikan alternatif dari Emergency SOS yang saat ini tersedia di iPhone.

Fitur Satellite SOS ini juga menandai langkah penting bagi Google, terutama setelah Qualcomm gagal meluncurkan fitur serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: