Kemenag Buka Rekor 20.772 Formasi CPNS 2024, Pendaftaran Dimulai Agustus Ini

Kemenag Buka Rekor 20.772 Formasi CPNS 2024, Pendaftaran Dimulai Agustus Ini

Kemenag Buka Rekor 20.772 Formasi CPNS 2024, Pendaftaran Dimulai Agustus Ini--

PAGARALAMPOS.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini masih menunggu laporan dari kementerian atau lembaga terkait tentang jenis kebutuhan formasi khusus sebelum mengumumkan jadwal resmi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. 

Menurut informasi terbaru, pendaftaran seleksi CPNS untuk tahun 2024 diperkirakan akan dibuka pada minggu ketiga Agustus 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas telah mengonfirmasi bahwa pendaftaran CPNS 2024 akan dimulai pada Agustus mendatang. 

Kementerian Agama (Kemenag) pun menjadi sorotan utama dengan pengumuman pembukaan 20.772 formasi CPNS untuk tahun ini, sebuah langkah yang mencatatkan rekor jumlah formasi terbesar sepanjang sejarah Kemenag.

BACA JUGA:Kesempatan Berkarir di PT Jawa Satu Power, Lowongan Kerja Bagi Fresh Graduate Development Program

Jumlah total formasi yang disediakan oleh Kemenag tahun ini adalah 110.553, terdiri dari 20.772 formasi CPNS dan 89.781 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi terhadap berbagai inovasi dan penataan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan Kemenag. 

"Setelah melihat berbagai terobosan program serta penataan SDM dan kelembagaan yang sudah dilakukan Kemenag, kita setujui formasi sebanyak 110.553 ASN di Kemenag," ujar Anas setelah pertemuan dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Formasi yang tersedia tidak hanya mencakup posisi umum, tetapi juga ribuan formasi untuk posisi penyuluh agama, penghulu, serta dosen di kampus-kampus keagamaan. 

BACA JUGA:PT Kobexindo Tractors Tbk Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran di Agustus 2024, Penempatan Hingga Muara Enim

Langkah ini menegaskan komitmen negara dalam mendukung pendidikan keagamaan di Indonesia.

Seleksi CPNS di Kemenag terbuka untuk seluruh warga Indonesia yang memenuhi syarat, termasuk tenaga honorer.

Berikut adalah persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS di Kemenag sesuai dengan Ketentuan Menteri PANRB Nomor 320 Tahun 2024:

1. Usia Minimal dan Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: