Terungkap, Kapal Nusantara Sudah Jelajahi Dunia Sebelum Kedatangan Eropa

Terungkap, Kapal Nusantara Sudah Jelajahi Dunia Sebelum Kedatangan Eropa

Tempat ini terletak di tempat yang sangat sepi di antara tempat reinkarnasi. Hal ini diharapkan berdasarkan penelitian ini.

“Pengolahan pariwisata dapat dilakukan di kawasan ini, dan website ini dapat menjadi media pembelajaran bagi masyarakat,” jelas Abe.

BACA JUGA:Jejak Peradaban Maritim, Mengungkap Sejarah Suku Bugis

Ali mempresentasikan temuan penelitiannya pada seminar bertajuk ``Perahu di Dunia Islam'' yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa, 27 April 2021.

Ia mempresentasikan hasil penelitiannya yang bertajuk ``Bangkai Lambur: Penggalian Arkeologi di Tanjung Jabung Timur, Jambi, Indonesia''.

Dikutip dari website Kemdikbud.go.id: Seminar 'Watercraft in the Islamic World' merupakan kegiatan Pusat Arkeologi Islam Institut Studi Arab dan Islam (IAIS) Universitas Exeter.

Universitas di Inggris ini merupakan salah satu universitas terkemuka dunia yang memiliki ranking 164 menurut QS World University Rankings pada tahun 2020.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh para peneliti dari berbagai negara di dunia. Pada seminar tahun ini Abe merupakan satu-satunya pembicara yang mewakili Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: