Transformasi Digital di MAN 1 Pagar Alam, Menyongsong Era Pendidikan Digital

Transformasi Digital di MAN 1 Pagar Alam, Menyongsong Era Pendidikan Digital

Transformasi Digital di MAN 1 Pagar Alam, Menyongsong Era Pendidikan Digital--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam langkah menuju pendidikan yang lebih adaptif terhadap teknologi, MAN 1 Pagar Alam memasuki fase transformasi digital dengan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Guru dan Person In Charge (PIC) Kelas Digital Madrasah.

Kegiatan ini dihelat di MDP Palembang pada Jumat, 12 Juli 2024, yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala MAN 1 Pagar Alam, Hj Neliana, S.Ag MM, bersama dengan Alwendry, S.Sn, selaku PIC Kelas Digital, serta para guru pengajar kelas digital, hadir dalam bimtek ini sebagai langkah konkret pasca-peluncuran kelas digital.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai persiapan teknis, tetapi juga sebagai landasan untuk implementasi kelas digital di madrasah negeri di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pembangunan Mushola di Puncak Gunung Dempo, Menghadirkan Tempat Ibadah yang Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Pimpin Operasi Patuh Musi 2024, Menegakkan Disiplin dan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Menurut Neliana, "Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan teknis kelas digital di madrasah negeri se-Sumatera Selatan," yang diikuti oleh 402 peserta dari 48 madrasah negeri, termasuk 20 MAN, 19 MTsN, dan 9 MIN.

Peserta bimtek terdiri dari 353 guru dan 49 PIC, yang mendapatkan pembekalan dari Tim Transformasi Digital Madrasah (TDM) Kanwil Kemenag Sumsel dan MDP Palembang.

Salah satu fokus utama bimtek adalah standarisasi kelas digital serta pengenalan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang akan digunakan sebagai media pembelajaran.

Para peserta juga diperkenalkan dengan aplikasi Jelajah Ilmu, yang akan menjadi alat utama dalam proses belajar mengajar di kelas digital.

BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam Responsif Hadapi Kenaikan IPH Bahan Pangan alami

BACA JUGA:CFMoto 450 CLC, Motor Cruiser Terjangkau dengan Fitur Premium

Materi ini disampaikan oleh tim dari Jelajah Ilmu (Jeli) Acer Jakarta, yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Neliana berharap bahwa setelah mengikuti bimtek ini, PIC kelas digital dan guru di MAN 1 Pagar Alam akan mampu menguasai penggunaan perangkat TIK serta aplikasi Jelajah Ilmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: