Sejarah Patung Patung Fontana di Trevi, Situs Ilonik di Italia

Sejarah Patung Patung Fontana di Trevi, Situs Ilonik di Italia

Vas ini adalah salah satu elemen terakhir yang dibuat oleh Nicola Salvi sebelum kematiannya. Dinamakan demikian karena kemiripannya dengan simbol pada kartu tarot.

Menurut legenda, Salvi tidak senang dengan seorang tukang cukur yang bisnisnya ada di alun-alun. Rupanya sang tukang cukur memberinya banyak masalah terkait pembangunan air mancur.

BACA JUGA:Mengungkap Kisah Kehidupan di Inggris-Romawi Awal! Beriku 5 Fakta Menarik Tablet Vindolanda

Sebagai tindakan terakhir dari balas dendam kecil-kecilan, sang arsitek membuat Ace of Cups. Tujuannya untuk memblokir papan nama tempat pangkas rambut secara permanen.

Patung-Patung Kecil yang Melambangkan Kesuburan Bumi

Di dekat puncak Fontana di Trevi, ada empat sosok lagi. “Patung kelimpahan buah, patung kesuburan tanaman, patung hasil musim gugur, dan patung kegembiraan taman,” ujar Berry.

Semua patung tersebut mewakili jenis kelimpahan berbeda yang dibawa oleh air mancur dan sumber airnya. Jadi, semakin menonjolkan tema Trevi yang lebih besar.

Setiap patung memegang benda yang menandakan identitas mereka: tanduk kelimpahan, bulir gandum, cangkir berisi anggur, dan keranjang serta mahkota bunga.

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Tablet Vindolanda yang Mengungkap Rahasia Kehidupan di Inggris-Romawi Awal

Empat sosok feminin, ditempatkan di atas air mancur, mencerminkan simetri yang dibawa oleh patung kesehatan dan kelimpahan di bawah.

Lambang Kepausan di Atas Fontana di Trevi

Terletak di bagian paling atas Fontana di Trevi adalah lambang Kepausan, yang merupakan lambang dari Paus Clemens XII.

Sang Paus menugaskan pembangunan air mancur dan pertama kali mengadakan kontes untuk menentukan arsiteknya. Kemegahan air mancur bergaya barok adalah cerminan dari Kepausannya.

Paus Clemens XII meninggal pada tahun 1740 sebelum air mancur itu selesai dibangun. Namun ia dihormati hingga hari ini melalui lambang di atas tengara terkenal ini.

BACA JUGA:Menjelajahi Jejak Sejarah Artefak yang Mengisahkan Kehidupan Inggris di Masa Romawi Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: