Sejarah Patung Patung Fontana di Trevi, Situs Ilonik di Italia

Sejarah Patung Patung Fontana di Trevi, Situs Ilonik di Italia

Setelah itu, orang tambahan dipekerjakan untuk menyelesaikan proyek tersebut. Mengikuti desain Salvi, Giuseppe Pannini mengambil alih sebagai arsitek.

BACA JUGA:Miateri Bangsa Cimmeria, Penghuni Wilayah Berkabut di Mitologi Yunani

Sementara pematung Pietro Bracci, Filippo della Valle, Andrea Bergondi, dan Giovanni Grossi menyelesaikan elemen ornamen air mancur.

Pelukis terkenal Italia Giovanni Paolo Pannini, ayah dari arsitek Giuseppe Pannini, melukis Fontana di Trevi pada abad ke-18.

Aqua Virgo

Aspek penting dari Fontana di Trevi adalah lokasinya yang dekat dengan saluran air Roma. Pasokan air mancur ini berasal dari saluran air Aqua Virgo, saluran air dari era Kekaisaran Romawi yang masih digunakan sampai sekarang.

Air Aqua Virgo mengalir sejauh 22 km melalui serangkaian terowongan bawah tanah ke jantung kota Roma.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Suku Amazon dengan Para Kesatria Wanitanya yang Kuat di Zaman Yunani Kuno! Benarkah itu?

Dari sana, saluran air tersebut mengalirkan air ke Trevi. Tema karya patung pada air mancur berpusat pada sumber airnya dan sentimen kuno seputar Aqua Virgo.

Banyak desain Fontana di Trevi yang merujuk langsung ke saluran air. Relief air mancur ini menggambarkan jenderal Romawi dan arsitek Agripa menyetujui desain saluran air.

Relief itu menggambarkan momen penting dalam sejarah sumber air air mancur. Pada tahun 19 SM, ketika saluran air tersebut menyuplai pemandian umum di Pantheon di Roma.

Oceanus, Tokoh Penting dalam Mitologi Yunani

Tokoh paling menonjol di Fontana di Trevi adalah Oceanus, yang berdiri tegak di tengah keretanya. Oceanus adalah Titan dalam mitologi Yunani dan dewa laut.

BACA JUGA:Penemuan Berharga: Mengenali Arsip Romawi dan Stempelnya di Tanah Turki

Karena Trevi berada di Roma, banyak yang salah mengira patung Oceanus ini dengan Neptunus, dewa laut dalam mitologi Romawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: