Sejarah Patung Patung Fontana di Trevi, Situs Ilonik di Italia

Sejarah Patung Patung Fontana di Trevi, Situs Ilonik di Italia

Sebaliknya, desainer memilih untuk menggambarkan sosok Titan yang lebih tua ini dengan gaya Romawi—sebuah pilihan yang tidak biasa.

Kereta Oceanus dipimpin oleh dua kuda laut dan dua triton. Patung-patung ini, bersama dengan patung besar Oceanus, adalah karya Pietro Bracci, seorang pematung barok Italia.

Figur-figur yang lebih kecil ini penting untuk mengidentifikasi figur sentral sebagai Oceanus. Sebab, sang dewa laut mitologi Yunani biasanya ditemani oleh kadal kadal dan kuda laut. Sementara itu Neptunus biasanya membawa trisula dan lumba-lumba.

BACA JUGA:Arkeolog Ungkap Sejarah Temuan Arsip Romawi dan Stampel yang Berhasil Ditemukan di Turki

Statue of Abundance (Patung Kelimpahan)

Di kedua sisi patung Oceanus tengah di Fontana di Trevi, terdapat dua sosok feminin yang mewakili perubahan pasang surut air laut. Di sebelah kiri Oceanus, terdapat patung kelimpahan yang diukir oleh pematung Florentine Filippo della Valle.

Patung ini menampilkan sekeranjang besar buah-buahan serta kendi yang terjatuh di kaki patung tersebut. Keduanya melambangkan banyaknya air yang tersedia dari sumber saluran air air mancur.

Statue of Health (Patung Kesehatan)


Foto : Patung Fontana di Trevi Italia.-Sejarah Patung Patung Fontana di Trevi, Situs Ilonik di Italia-National geographic

Disisi kanan Oceanus terdapat patung kesehatan yang juga dibuat oleh pematung Filippo della Valle. Patung ini memegang sebuah cangkir yang digunakan ular untuk minum dan melambangkan kualitas air yang baik yang dibawa oleh saluran air.

Kedua sosok feminin di kedua sisi Oceanus memberikan keseimbangan simetris pada keseluruhan air mancur.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Kisah Penemuan Arsip Romawi dan Stempelnya di Turki

“Juga semakin memperkuat elemen tematik berkah mitologis yang mengelilingi sumber air Aqua Virgo,” tambah Berry.

Ace of Cups

Salah satu elemen air mancur dengan sejarah unik di baliknya adalah Ace of Cups, yang dibangun sekitar tahun 1751 oleh Nicola Salvi. Ace of Cups atau asso di coppe adalah vas besar yang terletak di sisi kanan air mancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: