Galakkan Gerakan Cinta Produk Indonesia, 33 Stan Dinas Ramaikan Besemah Expo

Galakkan Gerakan Cinta Produk Indonesia, 33 Stan Dinas Ramaikan Besemah Expo

Galakkan Gerakan Cinta Produk Indonesia, 33 Stan Dinas Ramaikan Besemah Expo--

PAGARALAMPOS.COM - Menyambut hari jadi Kota Pagaralam ke-23 tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam telah melakukan berbagai persiapan yang melibatkan masyarakat setempat dan pelaku usaha.

Salah satu upaya tersebut adalah menggelar Besemah Expo ke-XX dan Bazar Umum, yang akan menjadi wadah penting untuk mempromosikan produk lokal dan menggalakkan Gerakan Cinta Produk Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Pagaralam, Hermansyah, melalui Kabid Perdagangan Andriansyah Siregar, menyampaikan bahwa tema untuk Besemah Expo ke-XX tahun 2024 adalah "Tingkatkan Inovasi Pelaku Usaha dalam Rangka Mewujudkan Perekonomian Masyarakat Menuju Pagaralam Maju."

Tema ini mencerminkan komitmen Pemkot Pagaralam untuk mendorong inovasi di kalangan pelaku usaha lokal guna memperkuat perekonomian daerah.

BACA JUGA:Mengembalikan Fungsi Jalan yang Dipakai PKL, Polres Pagaralam Gelar Rapat Koordinasi, Ini Hasilnya!

"Besemah Expo ke-XX tahun 2024 merupakan agenda tahunan yang terus mengalami peningkatan, baik dari segi jumlah peserta maupun transaksi selama pameran berlangsung. Kami melihat adanya pertumbuhan dalam hubungan kerjasama bidang pemasaran produk-produk kreatif unggulan dari berbagai daerah," jelas Andriansyah.

Pameran ini dirancang khusus untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan program Gerakan Cinta Produk Indonesia serta Gerakan Nasional Cinta Produk Indonesia.

Melalui Besemah Expo, Pemkot Pagaralam berharap dapat meningkatkan daya saing produk unggulan daerah sehingga mampu menembus pasar nasional.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mensosialisasikan program pemerintah serta mempromosikan barang dan jasa industri, perdagangan," tambah Andriansyah.

BACA JUGA:HUT RI ke-79, Kibarkan Merah Putih di Tugu Rimau Kota Pagaralam, Salahsatu Ikon Provinsi Sumatera Selatan

Sasaran dari pameran ini cukup luas, meliputi pasar tingkat lokal dan nasional, pelaku usaha dan pedagang, industri, koperasi, serta pengusaha kecil menengah dari binaan berbagai instansi/OPD.

Selain itu, pameran ini juga ditujukan untuk menarik minat investor lokal dan asing serta produsen barang/produk dan jasa.

Dengan demikian, Kota Pagaralam diharapkan dapat menjadi tempat promosi dan pameran yang dapat diandalkan di masa mendatang.

Pelaksanaan Bazar Umum dan Besemah Expo ke-XX akan dimulai pada 1 hingga 25 Juni 2024 untuk Bazar Umum, sementara Besemah Expo ke-XX akan digelar dari 21 hingga 25 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: