Pelatihan Kewirausahaan Digital, Mengokohkan UMKM , Tulang Punggung Perekonomian Pagar Alam

 Pelatihan Kewirausahaan Digital, Mengokohkan UMKM , Tulang Punggung Perekonomian Pagar Alam

Pelatihan Kewirausahaan Digital, Mengokohkan UMKM , Tulang Punggung Perekonomian Pagar Alam--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya memperkuat perekonomian lokal, Pemerintah Kota Pagar Alam kembali menunjukkan komitmennya melalui pelatihan kewirausahaan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, acara Pelatihan Kewirausahaan Bisnis Digital & Strategi Pemasaran Produk UMKM Berbasis Online resmi dibuka di Gedung Serba Guna Rumah Makan Lagenda, Pagar Alam.

Acara ini diresmikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dawam SH. MM, yang mewakili Penjabat Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM.

Dalam sambutannya, Dawam menekankan pentingnya peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam mendukung perekonomian lokal.

BACA JUGA:Drakor Juvenile Delinquency, Kisah Gadis 18 Tahun yang Jadi Kurir Narkoba

"Usaha Mikro Kecil adalah tulang punggung perekonomian lokal. Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para pelaku usaha dapat mengembangkan bisnis mereka dengan memanfaatkan teknologi digital dan strategi pemasaran online," ujar Dawam.

Menyiapkan UMKM untuk Era Digital

Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang dipilih berdasarkan keaktifan mereka dalam mengikuti pelatihan rutin sebelumnya serta keterlibatan aktif dalam usaha mikro kecil di Kota Pagar Alam.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Ahmad Salahudin, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membekali para pelaku UMKM dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola bisnis secara digital.

BACA JUGA:Sinopsis Film Uncharted, Aksi Petualangan Pencarian Harta Karun Terbesar

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan daya saing produk mereka di pasar yang semakin kompetitif," ujar Ahmad.

Peserta pelatihan akan menerima materi tentang berbagai aspek penting dalam bisnis digital, termasuk strategi pemasaran digital, penggunaan media sosial untuk bisnis, serta teknik meningkatkan penjualan melalui platform online.

Selain teori, para peserta juga akan melakukan praktek langsung agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kegiatan usaha sehari-hari.

Mendorong Inovasi dan Kreativitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: