Terima Kunjungan Komite Intrnasional Palang Merah, Wadankobrimob : Jalin Kerjasama Kemanusiaan

Terima  Kunjungan Komite Intrnasional Palang Merah, Wadankobrimob : Jalin Kerjasama Kemanusiaan

Foto : Kunjungan ICRC di Mako Brimob.-Terima Kunjungan Komite Intrnasional Palang Merah, Wadankobrimob : Jalin Kerjasama Kemanusiaan-Humas Polri

PAGARALAMPOS.COM - Bertempat di Markas Besar Koebrimob Polri, Wakil Dankobrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat SH menerima kunjungan Komite Palang Merah Internasional (ICRC) pada Kamis (6 Juni 2024).

Turut hadir sebagai perwakilan ICRC adalah Bapak Johan Guillaume, Wakil Ketua Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor-Leste.

Ibu Namila Puspadari, Kepala Program Kerjasama Kepolisian Republik Indonesia dan Delegasi Regional ICRC di Indonesia dan Timor-Leste, juga hadir.

ICRC atau Komite Internasional Palang Merah adalah organisasi yang netral dan independen.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Penutupan Latpraops Pasukan BKO Polda Papua, Begini Pesan Wadankobrimob

Tujuannya adalah untuk menjamin perlindungan dan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik bersenjata dan situasi kekerasan lainnya.

Pada kesempatan ini Dankorbrimob Polri Pol Komjen Pol Imam Widodo MHan, diwakili  Wadankorbrimob Irjen Pol Ramdani Hidayat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Delegasi Regional ICRC atas kunjungannya.

Kerja sama antara ICRC dan Kepolisian Republik Indonesia telah terjalin sejak tahun 2000, ICRC menyelenggarakan lokakarya dan pelatihan bagi perwira dan personel Polri.

Topik ini mencakup topik penggunaan kekuatan yang berkaitan dengan standar kepolisian internasional.

BACA JUGA:Patroli Satbrimob Amankan 11 Ton BBM Ilegal, Pengakuan Sopir 10 Kali Kirim ke Lampung

Bapak Wadan Korbrimob Polri menyampaikan, agar personel tak segan-segan bertindak dalam rangka kegiatan penegakan hukum dalam rangka melaksanakan tugas yang berkaitan dengan tugas pokok kepolisian memberikan pemahaman kepada petugas,” tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, dia menyampaikan harapannya agar konferensi ini dapat mempererat hubungan dan kerjasama antara Korps Brimob Poli dan International Committee of the Red Cross (ICRC).

Sementara itu, Johan Guillaume menyampaikan bahwa ICRC telah hadir di Indonesia sejak tahun 1945.

Pada tahun 1978, ICRC mendirikan misi tetap di Jakarta. ICRC kemudian menyadari bahwa Indonesia mempunyai potensi besar untuk berperan di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: