Pimpin Upacara Penutupan Latpraops Pasukan BKO Polda Papua, Begini Pesan Wadankobrimob

Pimpin Upacara Penutupan Latpraops Pasukan BKO Polda Papua, Begini Pesan Wadankobrimob

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Korps Brimob Polri menggelar upacara penutupan latihan pra-operasi dan pemberangkatan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua dalam rangka satuan tugas pengamanan Amole di areal PT. Freeport Indonesia pada Senin (13/5/2024) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., dan dihadiri oleh Karorenminops Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., Danpas Pelopor Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., serta para pejabat utama Korbrimob Polri.

Sebelumnya, sebanyak 419 peserta yang dipimpin oleh Dansatgas Amole Kombes Pol. Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K., telah melaksanakan Latpraops selama 26 hari dengan rincian 11 hari di Satlat Brimob Cikeas dan 15 hari di Gunung Halimun Salak Bogor dan PT. Antam.

Kemudian dari 419 personel tersebut, untuk yang layak berangkat penugasan sebanyak 410 personel terdiri dari Korbrimob Polri, Satbrimob Polda Jambi, Satbrimob Polda Bengkulu, Satbrimob Polda Sumbar, dan Satbrimob Polda Babel.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Kirim Satu Pleton BKO Pengamanan Pemilu 2024 di Muratara

Dalam kesempatan ini, Wadankorbrimob Polri menyampaikan sambutan dari Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., bahwa untuk kesekian kalinya Korps Brimob mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri melaksanakan tugas pengamanan di daerah konflik.


Foto : Penutupan Latpraops BKO Polda Papua.-Pimpin Upacara Penutupan Latpraops Pasukan BKO Polda Papua, Begini Pesan Wadankobrimob-Humas Polri

“Saya yakin dan percaya, kehormatan yang diberikan pimpinan akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, kehadiran Korps Brimob dapat membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Papua,” ujar Wadankorbrimob.

Setibanya di Papua agar segera melakukan adaptasi dengan lingkungan, hal ini penting dilakukan.

Gna merebut simpati masyarakat sehingga tugas yang diemban kepada kita akan selalu mendapat dukungan dari segenap elemen yang ada.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Utus 16 Personel BKO Tanggap Darurat

Diakhir sambutannya, Wadankorbrimob memberikan penekanan kepada para personel untuk selalu tingkatkan keimanan, jaga kekompakan, selalu menjunjung tinggi kehormatan Korps Brimob.

Pedomani SOP yang telah dilatihkan, tetap jaga kedisiplinan serta jalin komunikasi yang harmonis dengan Instansi terkait dan elemen masyarakat.

Perlu diketahui, upacara tersebut bertempat di Lapangan Singa Lodaya Satuan Latihan Brimob Cikeas, Bogor kemudian setelah upacara Wadankorbrimob beserta para Pati dan para pejabat utama memberikan ucapan selamat bertugas kepada para personel yang akan BKO ke Polda Papua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: