Jalin kebersamaan dengan Warga Mosso Papua, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Jemput Bola Pelayanan Kesehatan

Jalin kebersamaan dengan Warga Mosso Papua, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Jemput Bola Pelayanan Kesehatan

Foto : Pelayanan kesehatan di Papua.-Jalin kebersamaan dengan Warga Mosso Papua, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Jemput Bola Pelayanan Kesehatan-Puspentni

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai bukti TNI hadir ditengah masyarakat PAPUA, Distrik Muaratami - Satuan tugas pengamanan perbatasan Batalyon infanteri 122/Tombak Sakti melakukan giat pelayanan kesehatan.

Bentuk nyata dilakukan prajurit tak lain bertujuan menjalin kebersamaan antara personil Pos Mosso dengan masyarakat dengan menggelar pelayanan kesehatan di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura. Rabu (5/6/2024). 

Kegiatan tersebut dipimpin Serda Desmon melaksanakan anjangsana serta melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di Kampung Mosso.

Tujuannya tak lain, untuk mempererat hubungan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat agar adanya keberadaan Satgas ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Satgas Yonif 122/TS Tampilkan Drama Kolosal

Diharapkan juga, kehadiran TNI bisa menjadi terciptanya hubungan yang baik antara personil Pos Mosso dengan masyarakat. 

"Selain untuk mempererat kebersamaan antara personil Pos Mosso dengan masyarakat, kegiatan tersebut terlebih untuk memberikan bantuan berupa pengecekan kesehatan dan membagikan obat-obatan bagi yang sakit," ungkapnya.

Seperti penekanan dansatgas Letkol inf Diki Apriyadi SHub Int tugas pokok Satgas Yonif 122 / Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG.

Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 200/BN Gelar Layanan Kesehatan Keliling

Termasuk melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap tiap pos masing-masing.

Begitu juga dengan bapak wans(30) yang mengalami keluhan badan lemas dan meminta diperiksa oleh takes pos mosso Pratu Rio Febrian Lubis dan telah diberikan obat dan vitamin untuknya.

Giat pelayanan kesehatan berjalan dengan lancar serta besar harapan kami tetap terjaganya kesehatan masyarakat di kampung Mosso tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: