Tingkatan Keandalan Listrik di Pagaralam, PLN Laksanakan Pekerjaan Pemasangan CLD dan Pemangkasan Tanam Tumbuh

Tingkatan Keandalan Listrik di Pagaralam, PLN Laksanakan Pekerjaan Pemasangan CLD dan Pemangkasan Tanam Tumbuh

Tingkatan Keandalan Listrik di Pagaralam, PLN Laksanakan Pekerjaan Pemasangan CLD dan Pemangkasan Tanam Tumbuh--

PAGARALAMPOS.COM - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pagaralam melaksanakan sejumlah kegiatan strategis guna meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah Kota Pagaralam dan sekitarnya, termasuk daerah Lahat.

Salah satu upaya tersebut adalah pemasangan Current Limiting Device (CLD) serta pemangkasan tanam tumbuh yang berdekatan dengan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan stabilitas pasokan listrik, serta meminimalisir gangguan yang sering terjadi akibat faktor eksternal.

Rincian Kegiatan dan Jadwal Pelaksanaan

BACA JUGA:PTSP di MAN 1 Pagar Alam, Inovasi Pelayanan Publik yang Cepat dan Transparan

Kegiatan tersebut dijadwalkan mulai Selasa, 4 Juni, pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Selama proses pemasangan dan pemangkasan ini, PT PLN (Persero) ULP Pagaralam menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan oleh pelanggan akibat pemadaman sementara.

"Setelah pelaksanaan pekerjaan selesai, sebelum batas waktu yang dijadwalkan, aliran listrik akan segera dinormalkan kembali," ujar Manajer PT PLN (Persero) ULP Pagaralam, Isweny Dahlia Sari.

Pemadaman ini direncanakan untuk memastikan keselamatan selama pekerjaan berlangsung serta untuk meningkatkan kualitas dan keandalan jaringan listrik di kemudian hari.

BACA JUGA:Pj Sekda Pimpin Rakor, Langkah Strategis untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Pagar Alam

Wilayah-wilayah yang akan terdampak pemadaman sementara meliputi kawasan RSUD Besemah, RS DKT Pagaralam, Kantor Lapas Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Polsek Pagaralam Utara, Kantor Telkomsel, dan Kantor Pagaralam Pos.

Pentingnya Pemasangan CLD dan Pemangkasan Tanam Tumbuh

Pemasangan CLD diharapkan dapat mengurangi gangguan pada jaringan listrik dan meningkatkan stabilitas pasokan listrik di wilayah tersebut.

Current Limiting Device (CLD) berfungsi untuk membatasi arus listrik yang berlebihan, sehingga mencegah terjadinya kerusakan pada peralatan listrik dan mengurangi risiko gangguan yang lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: