Kelurahan Alun Dua Terus Berupaya Meningkatkan Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan PBB, Ini Upayanya!

Kelurahan Alun Dua Terus Berupaya Meningkatkan Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan PBB, Ini Upayanya!

Kelurahan Alun Dua Terus Berupaya Meningkatkan Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan PBB, Ini Upayanya!--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya mengejar target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kelurahan tahun 2023, pihak Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, terus mengintensifkan koordinasi dan mengingatkan Ketua RT untuk lebih optimal dalam penagihan kepada Wajib Pajak (WP) di wilayahnya.

Lurah Alun Dua, Ruslan, menegaskan bahwa penagihan yang dilakukan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan realisasi PBB Kelurahan mencapai target yang diharapkan.

Meskipun target tidak selalu bisa terpenuhi 100%, namun paling tidak mendekati target menjadi fokus utama.

"Saat ini kita terus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pembayaran PBB, karena Kelurahan Alun Dua memiliki target peningkatan sebesar 75% dari beberapa bulan sebelumnya," ungkap Ruslan.

BACA JUGA:Sinergitas Antar RT/RW Adalah Kunci Kemajuan Bersama, Ini Pesan Lurah Penjalang Kota Pagaralam

Selain melakukan penagihan secara intensif, pihak kelurahan juga menerapkan kebijakan baru yang mengharuskan warga untuk membawa bukti lunas PBB ketika berurusan di Kantor Kelurahan.

Kebijakan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembayaran pajak serta mendongkrak realisasi PBB Kelurahan.

Menurut data yang dihimpun, langkah-langkah tersebut telah memberikan dampak positif dalam peningkatan realisasi PBB di Kelurahan Alun Dua.

Namun, tantangan masih ada di mana beberapa WP masih kurang aktif dalam membayar pajak, sehingga diperlukan upaya lebih lanjut untuk mengoptimalkan penagihan.

BACA JUGA:Jama’ah Jum’at Berbagi, Memakmurkan Masjid Sekaligus Mempererat Silaturrahmi, Ini Yang Dilakukannya!

Dalam konteks ini, Ketua RT memegang peran penting sebagai ujung tombak dalam proses penagihan kepada WP.

Oleh karena itu, pihak kelurahan terus memberikan dukungan dan mengingatkan agar Ketua RT lebih proaktif dan konsisten dalam melakukan penagihan.

"Saya berharap, dengan upaya bersama antara pihak kelurahan dan Ketua RT, kita dapat mencapai realisasi PBB yang lebih optimal tahun ini. Ini bukan hanya tentang pencapaian target, tapi juga tentang membangun kesadaran kolektif akan pentingnya kontribusi pajak bagi pembangunan wilayah," tegas Ruslan.

Selain mengingatkan WP secara langsung, pihak kelurahan juga melakukan sosialisasi secara intensif mengenai pentingnya pembayaran PBB dan dampak positifnya bagi pembangunan kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: