Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung Percepatan Pembangunan IKN

Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung Percepatan Pembangunan IKN

Foto : Dialog penguatan internal Divhumas Polri.-Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung Percepatan Penbangunan IKN-Humas Polri

BACA JUGA: Menuju Peringatan HUT RI ke-79, Landasan Pacu Bandara VVIP IKN Tembus 2.200 Meter

Sejalan, Kapolri dalam kunjungan pada bulan Desember 2023 ke IKN, menegaskan komitmennya menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di seluruh wilayah indonesia. Termasuk di kawasan strategis seperti IKN.

Dikatakan Brigjen Tjahyono, keterlibatan masyarakat lokal dalam pembangunan IKN tidak hanya sebagai pekerja fisik, tetapi juga refleksi ide yang menggambarkan karakter budaya lokal. Karena ruang pembangunan harus mampu mewujudkan entitas sebuah nilai budaya lokal.

Wujudnya partisipasi dari seluruh aspek yaitu budaya, sosial, ekonomi, lingkungan, politik, penataan ruang, kelembagaan, teknologi dan pembangunan fisik.

"Karena itu, arena ruang publik harus dibuka bagi masyarakat lokal untuk menuangkan ide dan gagasan sebagai wujud partisipasi emansipatoris,” jelasnya.

BACA JUGA:Malaysia Kaget dengan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Lintas Negara di IKN Nusantara, Ini Penyebabnya!

Brigjen Tjahyono dalam kesempatan kali ini mengajak segenap pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas untuk pembangunan IKN demi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Terlebih IKN sebagai ibu kota baru kedepan akan menarik masyarakat dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

“Mari kita bersama menjaga kamtibmas dan mendukung pembangunan ikn menuju indonesia emas 2045,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: