Pj Wako Pagar Alam Gelar Pertemuan Penting dengan BPK RI, Evaluasi Kinerja Keuangan dan Administrasi

Pj Wako Pagar Alam Gelar Pertemuan Penting dengan BPK RI, Evaluasi Kinerja Keuangan dan Administrasi

Pj Wako Pagar Alam Gelar Pertemuan Penting dengan BPK RI, Evaluasi Kinerja Keuangan dan Administrasi--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, didampingi oleh Inspektur Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagar Alam, baru-baru ini mengadakan pertemuan penting dengan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Pertemuan ini, yang diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Pagar Alam pada Kamis (9/5), merupakan momen penutup dari serangkaian aktivitas pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK RI terhadap kinerja keuangan dan administrasi Pemerintah Kota Pagar Alam.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Pj. Walikota Pagar Alam beserta jajaran pejabat Kota Pagar Alam menyambut tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan Exit Meeting.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk meninjau hasil pemeriksaan BPK RI dan membahas temuan serta rekomendasi yang dihasilkan.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Mengambil Langkah Proaktif untuk Tingkatkan Keselamatan Lalulintas, Ini Langkahnya!

Pj. Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Pagar Alam dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami sangat menghargai upaya BPK RI dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik di Kota Pagar Alam. Pertemuan hari ini adalah langkah terakhir dalam proses pemeriksaan, dan kami berharap dapat mengambil pelajaran berharga dari hasil evaluasi ini," ujar Lusapta Yudha Kurnia.

Acara Exit Meeting ini menjadi momentum penting bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar pandangan mengenai hasil pemeriksaan dan rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi wadah bagi Pemerintah Kota Pagar Alam dan BPK RI untuk menyepakati langkah-langkah selanjutnya dalam meningkatkan kinerja dan akuntabilitas pemerintah daerah dalam mengelola keuangan publik.

BACA JUGA:Tingkatan Kewaspadaan Terhadap Ancaman DBD Saat Musim Hujan, Ini Upaya Lurah Muara Siban!

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam mengimplementasikan rekomendasi-rekomendasi yang telah disampaikan oleh BPK RI.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa temuan-temuan yang telah diidentifikasi dapat diatasi secara efektif, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan akuntabilitas Pemerintah Kota Pagar Alam dalam mengelola keuangan publik.

Langkah-langkah konkret juga telah disepakati dalam pertemuan tersebut, termasuk pembentukan tim kerja lintas sektor yang akan bertanggung jawab atas implementasi rekomendasi-rekomendasi yang telah diberikan oleh BPK RI.

Tim kerja ini akan terdiri dari perwakilan dari berbagai unit kerja di Pemerintah Kota Pagar Alam, serta melibatkan pihak terkait lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: