Ciptakan Kamtibmas Nyaman dan Aman, Polres Gelar KRYD di Kawasan Objek Wisata Taman Apung

Ciptakan Kamtibmas Nyaman dan Aman, Polres Gelar KRYD di Kawasan Objek Wisata Taman Apung

Ciptakan Kamtibmas Nyaman dan Aman, Polres Gelar KRYD di Kawasan Objek Wisata Taman Apung--

PAGARALAMPOS.COM - Polres Pagar Alam telah kembali meneguhkan komitmennya dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Pada Sabtu malam, tanggal 11 Mei, razia dan patroli digelar di kawasan Taman Apung, Alun-alun Utara, Kecamatan Pagar Alam Utara sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Pagar Alam, AKBP Erwin Aras Genda SIK MH, memimpin langsung kegiatan tersebut, didampingi oleh jajaran petinggi Polres serta Polsek Jajaran.

"Razia dan patroli di sejumlah titik rawan kejahatan ini bertujuan utama menciptakan situasi Kamtibmas yang nyaman dan aman di wilayah hukum kita," ungkap Kapolres AKBP Erwin Aras Genda SIK MH, yang ditemani oleh Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH.

BACA JUGA:Membanggakan Indonesia, Kopi Sumsel Bersiap Mendunia Setelah Acara 'Morning Coffee' yang Menginspirasi

Kegiatan ini tak hanya sekadar operasi, namun juga sebagai bentuk preventif dalam mengantisipasi potensi terjadinya tindak kriminal.

Dalam penegakan SOP (Standar Operasional Prosedur), Kapolres menegaskan pentingnya tindakan yang tegas namun tetap humanis dari anggota Polres. Masyarakat harus merasa dilindungi dan diayomi oleh kehadiran kepolisian, bukan sebaliknya.

"Kami melakukan pemeriksaan kendaraan baik motor maupun mobil, termasuk penggeledahan untuk mencegah peredaran barang-barang ilegal seperti narkotika, senjata tajam, dan minuman keras," tambahnya.

Hasil dari razia dan patroli kali ini mencatat sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh petugas, antara lain 50 teguran lalu lintas, 50 imbauan terkait Kamtibmas, 19 tilang R2, dan 1 tilang R4, serta penyitaan 3 lembar STNK.

BACA JUGA:Perjuangan Menyongsong Gemilang, Ambil Pembelajaran dari Kafilah MTQ Pagaralam di Tingkat Provinsi Sumsel

"Dalam giat KRYD pada Sabtu malam ini, kami berhasil mengamankan 4 botol minuman keras, sedangkan kasus narkotika dan senjata tajam nihil," jelas Kapolres.

Lebih dari sekadar penindakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kepolisian siap bertindak dalam menghadapi berbagai ancaman yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

"Ini merupakan langkah konkret dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polres Pagar Alam," tegasnya.

Tidak hanya itu, kehadiran kepolisian dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi deteren bagi para pelaku kejahatan untuk tidak melakukan tindakan kriminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: