Jangan Heran Polisi Sering Razia dan Patroli, Kapolres : Masyarakat Jangan Jadi Korban Kekerasan

Jangan Heran Polisi Sering Razia dan Patroli, Kapolres : Masyarakat Jangan Jadi Korban Kekerasan

Foto : Pemeriksaan kepada pengendara yang melintas.-Jangan Heran Polisi Sering Razia dan Patroli, Kapolres : Masyarakat Jangan Jadi Korban Kekerasan-pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka menciptakan situasi  dan menjaga keamanan dan ketertiban, Polres Pagar Alam kembali menggelar razia dan patroli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya.

Pada kesempatan Sabtu malam (11/5/2024), gabungan satuan fungsi beserta Polsek Jajaran menggelar razia di kawasan Taman Apung, Alun alun Utara, Kecamatan Pagar Alam Utara yang dimai sekira Pukul 22.00 WIB.

Pantauan pagaralampos.com, giat KRYD dipimpin langsung Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MH. Turut didampingi Wakapolres Kompol Helmi Ardiansyah MH, Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH dan Pamenwas KRYD AKP Mursal Mahdi MM.

"Giat razia fan patroli disejumlah titik rawan kejahatan ini, tak lain bertujuan menciprakan situasi Kamtibmas yang aman dan aman di wilkum kita," ujar Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH.

BACA JUGA:Cegah Aksi Kejahatan, Personel Gabungan Satfung Gelae Razia di Jalan Lintas Pagar Alam - Lahat

Dalam giat ini, kapolres juga menekankan kepada jajaran untuk bertindak sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Juga, tetap tegas namun humanis dan jangan bersikap arogan terhadap masyarakat.

"Dilokasi razia, kita melakukan pemeriksaan kendaraan baik motor atau mobil. Termasuk dilakukan penggeledshan," ucapnya.


Foto : Pemeriksaan kepada pengendara yang melintas.-Jangan Heran Polisi Sering Razia dan Patroli, Kapolres : Masyarakat Jangan Jadi Korban Kekerasan-pagaralampos.com

Ini dilakukan, untuk memgantisipasi peredaran tindak pidana, seperti narkotika, sajam, minuman keras, atau kejahatan lainnya.

Adapun hasil pelaksanaan razia dan patroli Show of Force dilakukan jajaran mrlakuka 50 teguran lalin, 50 kali imbauan Kamtibmas, 19 unit Tilang R2, 1 unit Tilang R4, serta STNK 3lrmbar.

BACA JUGA:Sambil Mengayuh Sepeda Kapolres dan Jajaran Pantau Kamtibmas

"Dalam giat KRYD pada Sabtu malam ini  mengamankan 4 botol Miras, sendangkan kasus narkotika dan sajam nihil," katanya.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Polri siap untuk menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu gangguan Kamtibmas.

Ini merupakan langkah dari pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polres Pagar Alam;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: