Ternyata Inilah Alasan Setelah Sholat Subuh Tidak Boleh Tidur Lagi! Simak Faktanya

Ternyata Inilah Alasan Setelah Sholat Subuh Tidak Boleh Tidur Lagi! Simak Faktanya

Ternyata Inilah Alasan Setelah Sholat Subuh Tidak Boleh Tidur Lagi! Simak Faktanya-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membeberkan alasan mengapa setelah shalat subuh tidak dianjurkan tidur lagi.

Ternyata waktu setelah shalat subuh menyimpan banyak manfaat untuk tubuh, satu diantaranya bikin otak makin cerdas.

Umat muslim bangun di pagi hari sudah menjadi suatu keharusan karena berkewajiban untuk menjalankan ibadah shalat subuh, walaupun masih dalam kondisi yang mengantuk.

Bahkan mungkin banyak diantara kita selepas shalat subuh tidur kembali. Padahal tidur setelah subuh dinilai tidak baik dalam agama Islam.

BACA JUGA:Tradisi Perkawinan Sedarah Firaun, Sejarah Mesir Kuno

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Situbondo, 11 Tempat Wisata Alam dan Sejarah yang Memukau

Di dalam Islam, ada beberapa waktu di mana tidur menjadi suatu hal yang tidak dianjurkan. Salah satunya adalah tidur setelah salat subuh. Sering kali kita merasa bahwa tidur setelah subuh itu adalah hal yang lumrah dan tak akan berpengaruh apa-apa bagi kehidupan kita selanjutnya.

Padahal dalam agama Islam, hukum tidur setelah subuh menurut hukum taklifi adalah makruh dan sangat tidak baik bagi diri kita, kecuali ada udzur yang mengharuskan untuk tetap beristirahat guna menjaga kesehatan tubuh.

Nabi Muhammad bersabda: “Seusai salat fajar (subuh), janganlah kamu tidur sehingga melalaikan kamu untuk mencari rezeki” (HR Thabrani). Dari hadits ini sudah jelas bahwa kita diharuskan untuk tidak kembali melanjutkan mimpi kita, namun bersiaplah menyambut hari yang Allah janjikan keberkahan di dalamnya.

Terkadang banyak dari kita mengabaikan anjuran tersebut dengan alasan karena kurang tidur, kelelahan, atau ada hal lain yang mendesak kita untuk melanjutkan tidur setelah menunaikan ibadah salat subuh. Pada akhirnya tidur setelah subuh menjadi suatu kebiasaan yang sulit untuk kita tinggalkan.

BACA JUGA:Jelajahi petualangan seru di Situbondo melalui 11 destinasi wisata alam dan bangunan bersejarah

BACA JUGA:Penemuan Mencengangkan, Fakta Artefak Bersejarah dan Kerangka Manusia dari Kapal Perang Kuno

Inilah alasan mengapa tidur setelah subuh sangat tidak dianjurkan!

1.  Tidak mendapatkan keberkahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: