Pangkas Tanam Tumbuh – Perbaikan Konstruksi SUTM, PLN Bergerak untuk Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Pangkas Tanam Tumbuh – Perbaikan Konstruksi SUTM, PLN Bergerak untuk Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Pangkas Tanam Tumbuh – Perbaikan Konstruksi SUTM, PLN Bergerak untuk Jaga Keandalan Pasokan Listrik--

PAGARALAMPOS.COM - PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pagaralam telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah Kota Pagaralam dan sekitarnya.

Upaya ini melibatkan pemangkasan tanaman yang tumbuh terlalu dekat dengan jaringan 20 kV dan perbaikan konstruksi Sistem Unit Transmisi dan Distribusi (SUTM).

Manager PT PLN ULP Pagaralam, Karmila, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan pada Selasa, 30 April mendatang, dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keandalan sistem pasokan listrik di wilayah Pagaralam dan sekitar Lahat.

BACA JUGA:Timnas Indonesia di Bawah Ara Shin Tae-yong, Membangun Era Baru

Meskipun mengakui kemungkinan ketidaknyamanan yang mungkin dialami oleh masyarakat selama pelaksanaan pekerjaan ini, Karmila menegaskan bahwa aliran listrik akan segera dinormalkan setelah pekerjaan selesai, sebelum batas waktu yang dijadwalkan.

Beberapa daerah yang dipastikan akan terdampak oleh pemadaman listrik termasuk kawasan RSUD Besemah, Kantor PLN ULP Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Selatan, Koramil Lama, Pagaralam Pos, Hotel Favour, hingga Pos Keamanan Pasar Terminal Nendagung.

PLN memberikan imbauan kepada masyarakat yang terdampak untuk melakukan persiapan yang diperlukan selama periode pemadaman listrik.

Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Kemenangan Manis dan Rasa Sedih, Shin Tae-yong Setelah Tandukan Korsel

Diharapkan peningkatan keandalan pasokan listrik ini akan memberikan dampak positif bagi aktivitas masyarakat dan perkembangan wilayah secara keseluruhan.

PLN menegaskan komitmennya untuk terus melakukan pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur listrik guna mendukung kebutuhan listrik masyarakat dengan lebih baik di masa mendatang.

Dengan memperbaiki konstruksi SUTM dan melakukan pemangkasan tanaman yang tumbuh terlalu dekat dengan jaringan listrik, PLN berharap dapat mengurangi risiko gangguan dan pemadaman listrik di masa depan.

Ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga keandalan pasokan listrik, yang merupakan elemen penting dalam mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat serta perkembangan ekonomi wilayah tersebut.

BACA JUGA:Liza Rahayu Pratiwi Yudha Dikukuhkan Sebagai Pembina Posyandu di Pagar Alam

Selain memberikan manfaat langsung dalam bentuk keandalan pasokan listrik, tindakan ini juga mencerminkan komitmen PLN untuk berperan aktif dalam membangun infrastruktur yang tangguh dan berkelanjutan.

Dengan memprioritaskan pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur, PLN menunjukkan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan wilayahnya.

Keberadaan listrik yang handal tidak hanya penting untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi juga untuk menarik investasi dan memperkuat daya saing suatu wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: