Menjelajahi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Vietnam yang Terkenal dan Paling Populer

Menjelajahi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Vietnam yang Terkenal dan Paling Populer

Menjelajahi 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Vietnam yang Terkenal dan Paling Populer -Foto: net-

Da Nang merupakan salah satu kota wisata di Vietnam yang memiliki banyak pilihan destinasi. Salah satu pantai yang populer di Da Nang adalah Pantai My Khe, BACA JUGA:Mempesona dengan Segala Keindahannya, Top 10 Wisata Alam yang Memukau di Pulau Bangka

BACA JUGA:Libur Lebaran, Wisata Gunung Dempo Pagaralam Dipadati Ribuan Wisatawan

Wisatawan juga bisa menjumpai Ba Na Hills yang merupakan pegunungan di sebelah barat Kota Da Nang.

Ikon Ba Na Hills adalah Golden Bridge yang ditopang dengan patung tangan raksasa. Adapula tempat wisata terkenal lainnya, seperti My Son Sanctuary, Marble Mountain, tur Sungai Han, dan sebagainya. 

5. Hoi An 

Hoi An juga adalah tempat wisata di Vietnam yang wajib dikunjungi oleh pencinta sejarah. Kawasan wisata ini berupa kota tua yang dilengkapi dengan arsitektur-arsitektur unik hasil perpaduan budaya China, Jepang, dan Eropa.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Dulunya, kota yang terletak di daerah Vietnam Tengah merupakan kota pelabuhan yang menjadi pusat perdagangan pada abad ke-15 hingga ke-19.

Sebagai pusat perdagangan, Hoi An dipenuhi oleh para pedagang dari China, Jepang, dan Eropa yang mewariskan perpaduan unik arsitektur kota tua tersebut.

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi, antara lain Japanese Bridge, Tan Ky, dan Phuc Kien Assembly Hall. Dengan kekayaan sejarahnya tersebut, Hoi An ditetapkan sebagai Situs Cagar Budaya Nasional Vietnam dan Situs Cagar Budaya Khusus UNESCO.

6. Monumen Hue

Wisata sejarah di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan adalah kompleks Monumen Hue. Kawasan wisata ini berupa peninggalan kerajaan di Vietnam pada masa lalu.

Pengunjung bisa menemui ratusan monumen, reruntuhan bangunan, makam kerajaan, pagoda, kuil, perpustakaan, museum, dan sebagainya. Kekayaan sejarah di kompleks Monumen Hue menjadikannya sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain arsitektur yang menawan, kompleks Monumen Hue juga menawarkan pemandangan yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: